Franchiseglobal.com - Bagi pecinta kopi, nama Kopi Oey pasti sudah tak asing lagi di telinga. Makanya tak heran kalau kedai kopi yang didirikan oleh almarhum Bondan Winarno ini sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota besar di Indonesia dengan total mencapai 22 outlet. Bahkan rencananya, Kopi Oey akan kembali membuka cabang baru. Dimana?

“Rencana buka cabang baru ada. Beberapa calon mitra yang sudah minat saat ini ada di Pekanbaru, Purwokerto, dan juga Tangerang,” ujar Suci, salah satu manajemen Kopi Oey saat dihubungi Franchiseglobal.com via Whatsapp, Selasa (17/4/2018).

Adapun mitra yang memiliki lebih dari 1 outlet Kopi Oey, seperti Palembang, Jambi, Makassar, Jakarta (sekaligus pemilik Fave Hotel Depok dan juga Melawai).

Lantas, berapa nilai investasi yang harus dikeluarkan untuk menjadi calon mitra Kopi Oey?

“Di tahun 2018 ini kami update sekitar Rp400 sampai Rp500 jutaan. Itu sudah termasuk peralatan resto dan juga bahan baku awal. Diluar renovasi ya,” jelasnya.

Saat ini sistem yang ditawarkan adalah kemitraan. Dimana pengelolaan ada di pusat dengan sistem bagi hasil.

Untuk teknik marketingnya sendiri, Kopi Oey menggunakan sistem MTI (Marketing Table Info) dan juga tak lepas dari ruang lingkup sosial media yang memang sudah dipersiapkan timeline postingannya.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan nanti, Kopi Oey juga memberikan penawaran khusus. Dimana saat ini sedang didiskusikan oleh tim terkait.

“Tapi pada umumnya di Food N Beverage kemungkinan kami akan mengeluarkan menu-menu paket berbuka puasa yang cepat dan tentunya bernutrisi.  Selain itu juga ada free takjil yg berbeda setiap harinya,” kata Suci.

Sementara untuk targetnya sendiri, Suci mengatakan bahwa pihaknya ingin semakin melebarkan sayapnya dengan membuka beberapa cabang baru lagi tahun ini.

“Yang pasti seperti harapan semua pebisnis ya. Kami mau tetap berkembang dan maju terus, dengan harapan masuknya para calon mitra untuk bisa bekerjasama dengan Kopi Oey,” pungkasnya.

Saat ini Kopi Oey sendiri memiliki menu baru yang jadi andalannya seperti sop buntut kuah (98K) dan goreng (108K), puyuh geprek (36K). Semuanya sudah diluncurkan di beberapa cabang mitra. Kedepannya Kopi Oey juga ada varian dari mpek-mpek, yaitu mpek-mpek crispy (35K) asli dari Palembang. Sementara untuk minumannya ada buah manga jelita, seperti jus manga yang kekinian (45K).

Sementara untuk menu regulernya, Kopi Oey menyediakan sego ireng special (48K) yang juga sekaligus menjadi ciri khas Kopi Oey. Selain itu juga ada soto tangkar pakai pipi sapi (56K) yang biasanya menggunakan daging top site. Untuk varian nasi gorengnya yang paling favorit adalah nasi goreng teri medan (38K) dan nasi goreng kampong (50K). [ded]

Silakan klik Kopi Oey untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan Informasi lainnya