FranchiseGlobal.com-Sepanjang tahun dua tahun terakhir, berbagai kegiatan pameran atau expo bertajuk investasi seperti peluang bisnis Franchise/waralaba atau kemitraan sukses digelar dengan ratusan exhibitor (principal) baik dari dalam dan luar negeri  serta dikunjungi puluhan ribu visitor (calon franchisee/investor buyer). Sebuah indikasi nyata bahwa perekonomian telah bergerak dan menuju kearah yang positif.

Meskipun tahun 2024 merupakan tahun pesta demokrasi. Namun, sebagian besar kalangan menganggap ajang pesta demokrasi di Indonesia ini tidak akan memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan bisnis khususnya industri franchise, lisensi dan kemitraan.

Tentu saja indikator-indikator tersebut menjadi salah satu bentuk optimisme pertumbuhan ekonomi di tahun 2024 ini. Dan untuk merealisasikannya, tentu merupakan tanggungjawab seluruh pihak mulai dari Pemerintah, Pengusaha, dan seluruh stakeholder.

Untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya ekonomi nasional, terkhusus melalui industry franchise, lisensi dan kemitraan, FRANCHISEGLOBAL.COM kembali akan melaunching “KATALOG PELUANG BISNIS TERUPDATE 2024” yang berisi Data-data peluang bisnis yang siap menawarkan peluang bisnisnya dan melakukan ekspansi di tahun 2024 ini yang akan diluncurkan berbarengan dengan Pameran Franchise License & Expo (FLEI) di bulan Mei 2024 yang berpotensi dihadiri 16.000 visitor selama 3 hari pameran.

“Selain akan menghadirkan data-data terbaru bisnis yang membuka peluang Kerjasama. Katalog ini juga menampilkan profil lengkap Brand-brand Franchise, Lisensi dan Kemitraan yang siap melakukan ekspansi dan menawarkan bisnisnya di tahun 2024. Sekaligus informasi Perusahaan pendukung seperti supplier hingga Lembaga pembiayaan,” kata Susilowati Ningsih, CEO MEDIA INFOBRAND GROUP.

Berbeda dengan katalog tahun sebelumnya, tahun ini tidak hanya menawarkan informasi terupdate dari ratusan brand yang menawarkan kemitraan. Katalog Peluang Bisnis kali ini mengusung hal-hal baru, seperti dengan menampilkan beberapa cluster untuk memudahkan calon mitra atau calon buyer dalam memilih bisnis impiannya, seperti CLUSTER FRANCHISE yang mengupas brand-brand peluang bisnis yang telah memiliki Surat Tanda Peerusahaan Waralaba (STPW).

Cluster selanjutnya adalah CLUSTER PELUANG BISNIS yang mengulas Brand-brand yang sedang tren dan paling banyak dicari oleh para calon investor dan berpotensi menjadi the next franchise business, dan CLUSTER BUSINESS SUPPORT & LEMBAGA PEMBIAYAAN yang mengulas profil Perusahaan pendukung ekspansi bisnis franchise, lisensi dan kemitraan seperti kitchen set, supplier bahan baku, hingga Lembaga pembiayaan investasi.

Susi berharap katalog ini dapat memberikan kontribusi nyata terhadap bertumbuhnya wirausaha-wirausaha baru yang secara tidak langsung memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. “Bagi wirausaha pemula, katalog ini merupakan business opportunities guide, untuk menentukan peluang bisnis yang sesuai, sehingga dapat mengurangi risiko dari kegagalan dalam menjalankan bisnis tanpa harus memulainya dari NOL,” tandasnya.

 Pastikan brand peluang bisnismu ter-upate di KATALOG PELUANG BISNIS TERUPDATE 2024. Klik tautan ini untuk mengupdatenya: bit.ly/updatekatalogpeluangbisnis2024