Bila melihat kebutuhan tulis menulis pada dewasa ini, mungkin penggunaan media komputer sudah menjadi hal lumrah. Beberapa keperluan mencetak surat-menyurat, naskah, atau dokumen lainnya sudah bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Tentu hal tersebut membutuhkan sebuah perangkat printer beserta isi tintanya sebagai bahan baku utamanya.

Melihat potensi yang cukup menjajikan dari bidang refill tinta printer ini, mulai bertumbuh pula bisnis yang menawarkan perangkat printer beserta tintanya mulai dari kelas semenjana sampai dengan brand ternama. Waralaba Veneta System telah dikenal oleh masyarakat luas sebagai pionir bisnis refill tinta pronter baik inkjet, toner dan ribbon di Indonesia.

Bisnis yang berdiri sejak 2003 ini, berpengalaman dengan aktifitas yang berhubungan dengan tinta printer, pita dan regenerasi cartridge untuk semua tipe printer di tanah air. Hal ini pun bisa dilihat dari perkembangan bisnis waralaba Veneta System yang sukses melebarkan sayap usahanya ke beberapa wilayah di Indonesia. Kondisi ini juga terbukti dengan berbagai penghargaan beregengsi yang diraih oleh Veneta System sebagai leader market di kelasnya.

Bisnis yang didirikan oleh pengusaha Iwansja Gunawan ini, memang lebih dominan menghadirkan outlet-outletnya di kota besar. Hal ini tentu didasari dengan pangsa pasar yang masih cukup besar dari para pelaggan yang tidak hanya terpusat di wilayah itu saja, melainkan juga dari traffic masyarakat yang kerap mobile dalam aktifitas sehari-harinya.

Misalnya saja di wilayah Jabodetabek, hampir di beberapa titik strategis sudah tersedia outlet Veneta System untuk menjangkau segmentasi pasar potensial di lokasi tersebut. Hampir dipastikan pula khusus di wilayah Jakarta untuk pembukaan outlet sudah memenuhi quota yang sudah ditetapkan oleh pihak Veneta System, dan akan diprioritaskan ke wilayah lain yang masih prospektif.

“Kami ada aturan main dalam berbisnis. Misal ada namanya daerah teritory yaitu masing-masing outlet Veneta minimal harus berjarak radius 3 km, dan kota Jakarta itu sudah penuh. Kami akan rekomendasikan wilayah lain bagi mitra yang berminat,” ujar Sofyan Widjaya, Franchise Operations Executive Veneta System.

Akan hal itu bisnis yang memiliki total 160 outlet itu kini sedangmemfokuskan pengembangan usahanya di wilayah yang belum terjangkau oleh outletnya, terutama di kawasan second city yang tengah berkembang. Wilayah tersebut diantaranya ada Banda Aceh, Metro Lampung, Tegal, Luwuk, Kupang, Ternate, dan Jayapura.

Waralaba Veneta System memungkinkan seorang pebisnis untuk menjalankan usaha sendiri dengan bimbingan dari pusat. Untuk itu bila anda berminat untuk menyelami bisnis ini, siapkan investasi yang dibutuhkan senilai Rp439 juta. Biaya itu sudah termasuk franchisee fee selama lima tahun, stok awal, dekorasi & furniture, peralatan, dan lain-lain. (adv)

Anda berminat? Klik Waralaba Veneta System untuk info kemitraan, franchise, investasi, keuntungan dan informasi lengkap lainnya.

(Heksa R.P)