Bisnis fried chicken memang tak pernah surut diterpa oleh perkembangan zaman. Walau berlimpah ruah trend bisnis kuliner baru yang tumbuh sebagai bagian dari dinamika bisnis, namun produk ayam goreng chrispy ini tak goyah dan tetap menjadi pilihan masyarakat. Kehadiran gerai-gerai resto fried chicken pun bertumbuh pesat tidak hanya di kota besar, bahkan di kota kecil pun mulai semarak kehadiran beberapa resto makanan cepat saji ini.

Waralaba Rocket Chicken misalnya, bisnis kuliner yang berpusat di Yogyakarta ini, terus menancapkan gerai demi gerainya di beberapa wilayah di Indonesia. Bukan hanya kota besar yang menjadi bidikan Rocket Chicken, wilayah di luar pulau Jawa hingga ke pelosok daerah pun tertanam resto fast food ini. Tercatat telah berdiri total 195 outlet yang beroperasi di seluruh wilayah di Indonesia, minus di Papua.

Untuk outlet yang terakhir, bisnis fried chicken ini baru saja meresmikan cabang resto milik mitranya ini pada Rabu (8/10), di kota Mojokerto, Jawa Timur. Kali ini resto waralaba Rocket Chicken singgah dan menyapa masyarakat di kecamatan Mojosari dan sekitar kota Mojokerto. Kini kian terbukti, produk fried chicken pun sudah mulai merakyat dan disukai seluruh lapisan masyarakat di berbagai daerah.

Menurut Nurul Atik, Founder dari Rocket Chicken mengatakan jika peluang bisnis kuliner ini prospeknya sepanjang masa, dan tersebar merata di setiap wilayah di Indonesia. “Di pulau Jawa saja, ketersediaan resto fried chicken ini saja sudah penuh. Bahkan beberapa bulan belakangan ini kami selalu menambah gerai resto baru setiap bulannya, rata-rata dua sampai lima outlet,” ujar Nurul.

Walau bisnis resto fried chicken di tanah air sudah banyak bertumbuh dan bertebaran di tengah-tengah masyarakat. Pria kelahiran tahun 1966 ini optimis dalam melebarkan sayap usahanya. “Kami akan lebih fokus di luar pulau Jawa, target kami di setiap kota minimal terdapat outlet Rocket Chicken, sambungnya.

Dalam waktu dekat, beberapa resto baru akan menyusul didirikan di beberapa daerah seperti di Kudus, di Lampung dan beberapa kota di Sumatra dan Kalimantan.

“Target kami sampai akhir 2015, kami sudah mengoperasikan total 200 outlet. Insya Allah sebelum akhir tahun sekitar pertengahan Desember sudah bisa tercapai. Mengingat beberapa waiting list di Kalimantan sudah berjalan positif,” pungkas pengusaha yang dahulu berprofesi sebagai office boy ini.

Klik Waralaba Rocket Chicken untuk informasi kemitraan, investasi, BEP dan info lengkap lainnya.

(Heksa R.P)