Di masa pandemi Covid 19 para pelaku bisnis khususnya franchise, kemitraan dan lisensi dituntut agar bisa bertahan  di masa kondisi yang tidak menentu. Menghadapi situasi tersebut, pelaku bisnis dituntut melakukan sejumlah strategi dan inovasi agar bisnisnya tetap berjalan.

Meningkatnya penggunaan teknologi digital pun memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis melakukan promosi dan penjualan secara online. Berkat strategi dan inovasi yang dilakukan, sebagian bisnis mampu bangkit, dan semakin berkembang.

Seperti yang dilakukan oleh Amor Cake di masa pandemi bisnisnya malah justru membuat gebrakan dengan  membuat sebuah program Business Partnership yang memberikan peluang bagi setiap orang yang membutuhkan solusi bisnis di masa pandemi.

Ridwan Darsusalam, Direktur Utama Amor Cake menjelaskan bahwa bisnis ini adalah bisnis yang proven dan tidak terdampak pandemi (Covid-19), sehingga investor tak perlu khawatir untuk memulai dan bergabung dalam program Business Partnership yang ditawarkan.

Hingga kini model bisnis Amor Cakes & Bakery mampu bertahan di tengah pandemi, karena roti menjadi salah satu makanan yang digemari masyarakat. Makanan berbahan gandum ini juga diyakini menjadi salah satu makanan sehat yang cocok dikonsumsi di saat pandemi.

Di tambah Amor Cake proses penjualannya yang didukung oleh platform digital, membuat roti ini menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini Amor Cake meraih penghargaan bergengsi yakni Top Opportunity Award 2022. Penghargaan ini diberikan kepada pebisnis franchise yang layak mendapatkan predikat proven atau terbukti, dengan syarat usahanya telah berusia sedikitnya 5 tahun.

Tak hanya itu saja, penghargaan ini diberikan kepada Amor Cake berdasarkan riset dari Tras N Co dengan 3 parameter. Pertama brand popularity aspect, brand interest aspect, , dan Business Development Aspect.

Saat awal pandemi antara bulan Maret-Juni 2020, saat dilakukan survei pada 30 brand peluang bisnis dari 5.621 gerai, sebanyak 953 gerai atau mencapai 17% sempat mengalami penutupan gerai sementara hingga tutup permanen. Namun saat dilakukan suvei kembali pada tahun 2021, sebanyak 25% dari gerai yang tutup telah kembali dibuka, sementara 75% lainnya masih beradaptasi secara bisnis.

“Alhamdulilah saya tidak menyangka bahwa di saat pandemi kita bisa memenangkan Top Opportunity Award 2022, ini penghargaan yang luar biasa bahwa di masa pandemi kita bisa survive dan juga scale up dan  membuka beberapa  cabang bakery di Jabodetabek,” jelas Ridwan saat di wawancarai redaksi FranchiseGlobal.com di Pameran FLEI 2022.

Amor Cake selama pandemi pun turut merasakan pahitnya kondisi pandemi 2 tahun menyerang. Selama ini Amor Cake terus berupaya menghadirkan inovasi terbaru agar terus bertahan di tengah sengitnya kondisi Covid 19 sewlama 2 tahun terakhir.