Franchiseglobal.com - Inovasi konsep bisnis terus terjadi dalam dunia bisnis. Hal itu dalam rangka menjaga eksistensi perkembangan bisnis tersebut. Beberapa brand semulanya menawarkan kerjasama kemitraan, beberapa tahun kemudian meniadakannya. Salah satunya Perusahaan Teh Gopek asal Slawi.

Handoko selaku Area Manager Teh Gopek mengatakan mewakili perusahaan Teh Gopek di Slawi, ingin menanggapi dan memberikan konfirmasi/statement tentang salah satu artikel di website FranchiseGlobal.com, yang berjudul "Peluang Bisnis Minuman Teh Gopek, Anda Tertarik? Klik Di Sini".

"Bahwa perusahaan Teh Gopek sudah tidak ada sistem kerjasama atau mitra atau franchise untuk outlet Ice Tea GOPEK bagi "perorangan"," katanya kepada Franchiseglobal.com, Rabu, (19/7/2019).

Dia menjelaskan jika melihat artikel tersebut ditulis pada tahun 2014 adalah benar bahwa sekitar tahun 2014 Teh Gopek masih bisa bekerjasama atau bermitra atau franchise outlet Teh GOPEK untuk "perorangan". Tetapi untuk saat ini kami sudah tidak bisa bermitra atau bekerjasama untuk pembukaan outlet Ice Tea GOPEK bagi "perorangan".

"Saat ini kita hanya bisa dengan yang berbentuk Yayasan seperti: sekolah dan rumah sakit, ini pun harus melalui kelayakan survey lokasi dari pihak Teh Gopek," tuturnya.

Semua outlet ice tea GOPEK yang ada di pusat perbelanjaan, rumah sakit dan sekolahan di beberapa kota di Indonesia adalah milik dan dikelola oleh Teh Gopek Slawi melalui perwakilan dan cabangnya yang tersebar di beberapa kota.

"Demikian statement yang saya buat mewakili PT Gopek Cipta Utama (perusahaan Teh GOPEK) di Slawi. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan banyak terima kasih," tutup Handoko.

Sebagai informasi Teh Gopek, merek dagang asal Slawi ini sudah ada sejak tahun 1942. Desain kemasan yang sederhana dengan gambar secangkir teh, memberi kesan hangat dengan garis-garis di atas cangkir teh tersebut. Komposisi bahan-bahannya pun alami yaitu dari daun teh dan bunga melati, sehingga aman bagi kesehatan tubuh.

Sejak Teh Gopek dipegang oleh Soediono Teh Gopek mengeluarkan tajinya. Generasi ketiga lulusan pascasarjana bidang keuangan dari Australia itu mulai mengoprek Gopek. Tahap awal, pihaknya membenahi mekanisme distribusi. Gopek yang sebelumnya mengandalkan agen yang tersebar di Pulau Jawa, terhitung sejak 1999 mendirikan perwakilan di beberapa kota. [hfz]