Franchiseglobal.com – Bisnis kuliner yang diadopsi dari luar negeri tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pembisnis dan penikmat kuliner. Salahsatu brand yang mencoba peruntungan di sana adalah Sumo Squid yakni bisnis makanan Taiwan street.

Bisnis yang menawarkan snacks berbentuk Giant Crispy Squid, dan juga bukan hanya berbicara melalui rasa dari makanan, tapi juga berbicara dari design. “Yang mana designnya kami buat sedemikian lucu yang cocok dengan target market kami, anak- anak millenial instagramable,” kata Anthony Sudarsono selaku Owner Sumo Squid kepada Franchiseglobal.com.

Sumo Squid mengklaim dirinya menjadi franchise nomer 1 karena mempunyai tekad untuk memberikan money back guaranteed 100% jika franchisee tidak balik modal selama 3 tahun. Jadi misalkan anda memfranchise brand Sumo Squid senilai 100 juta, dan selama 3 tahun anda hanya mendapatkan keuntungan usaha 50 juta, maka Sumo Squid mempunyai tekad untuk memberikan 50 juta sisanya yang menjadi itikad baik Sumo Squid sebagai franchisor yang telah mempercayai brand bisnisnya.

“Ini yang menjadi alasan kenapa mitra lebih percaya dengan Sumo Squid di bandingkan brand- brand serupa lainnya, karena hanya kami yang berani memberikan money back guaranteed jika franchisee masih belom mendapatkan keuntungan selama 3 tahun,” klaimnya.

Untuk inovasi selanjutnya Sumo Squid sedang merancang produk- produk yang out of the box seperti black sauce yang akan segera launching dan akan menjadi yang pertama di Indonesia, Giant Crispy Squid menggunakan Black Sauce. Dalam promosi Sumo Squid gencar di dunia digital bahkan melibatkan selebgram.

“Untuk di tahun ini kami akan mengadakan banyak Collaboration dengan beberapa Selebgram, karena kami tahu di dunia digital sekarang Collaboration sangat di perlukan supaya kita bisa sama sama menaikan followers kami di instagram,” ungkapnya.

Bisnis Sumo Squid terus berkembang, 18 outletnya telah menyapa pecinta kuliner dimana 2 outletnya milik reguler dan sisanya mitra. Sebarannya berada di Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Purwokerto, Lampung, Pontianak, Pekanbaru, Palu, Bandung, Medan dan Blitar. Success ratenya sendiri kurang lebih sekitar 85%. Untuk mitra sudah ada 2 yang perpanjangan kontrak, karena sumosquid sendiri sebenarnya franchise dengan jangka waktu 5 tahun.

 “Target sampai akhir tahun kita akan buka lagi 4 cabang lagi, 1 di medan, 1 di batam, dan di akhir tahun semoga sudah deal dengan franchise di Malaysia,” tutupnya.