Royal Garden Family Spa & Reflexology paham betul dengan karakter masyarakat Indonesia yang heterogen dan punya kategori pasar tersendiri. Walau kalangan kelas menengah di tanah air jumlahnya lebih dominan dan bertumbuh pesat dari waktu ke waktu, namun Royal Garden Spa optimis prospek bisnis perawatan kecantikan ini tak hanya tersimpan pada satu segmen semata.

Apalagi dewasa ini, dinamisasi masyarakat urban di beberapa kota bergerak begitu cepat, sehingga bila ada sebuah tren yang muncul di satu wilayah dapat dengan mudah menyebar ke wilayah lain. Begitu pula dengan kebutuhan perawatan kecantikan dan kesehatan kulit, bilsa dahulu hanya dimonopoli oleh satu golongan dan tersedia di kota-kota besar semata, kini outlet spa & reflexology banyak berhias di sudut perumahan di kota-kota berkembang.

Hal inilah yang telah ditangkap dengan baik oleh sang pemilik Royal Garden Spa, Anita Feng, dalam menjaring target market baru yang potensial. Anita mengungkapkan bila bisnis besutannya memiliki strategi jitu dalam menjangkau segmen pasar potensial yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Strategi tersebut adalah menyediakan tiga tipe franchise yang dibedakan sesuai jumlah investasi dan target market yang dituju.

Tipe pertama adalah Royal Garden Platinum, menurut Anita bila tipe ini untuk menjangkau segmen masyarakat size A dan A+ dengan spesifikasi tempat bisnis di area perumahan kelas high-end. “Tipe ini kami tuju untuk konsumen pria-wanita usia 35 tahun sampai 45 tahun dan memiliki concern pada kesehatan kulit serta kecantikan. Kalangan ini tidak terlalu price concern, yang penting mereka mendapatkan pelayanan, privasi dan ambience yang mewah,” ujar Anita.

Kemudian lanjutnya, tipe kedua adalah Royal Garden Family Health Spa & Beauty Center. Tipe ini cocok untuk kalangan size B dan B+ usia 25 sampai 35 tahun. Umumnya mereka datang dari golongan muda, aktif namun tetap aware dengan pentingnya perawatan kulit dan kecantikan. Soal harga mereka biasanya concern dengan harga yang terjangkau.

Kemudian terakhir yang baru saja diluncurkan adalah tipe Royal Garden Relaxation Point. Tipe ini lebih menyasar ke kalangan eksekutif muda dan profesional dengan rentang usia 22 sampai 30 tahun. Diluncurkannya tipe baru waralaba Royal Garden Spa ini diakui oleh Anita dengan melihat tren masyarakat urban terutama yang tinggal di perkotaan, yang masih ingin menikmati relaksasi namun terkendala dengan jam kesibukan dan padatnya akses jalanan ke gerai-gerai spa.

“Nantinya tipe ini berkonsep container outlet dan menyasar spesific location seperti di area perkantoran, SPBU, rest area, parkiran ruko serta tempat-tempat strategis yang dilewati karyawan kantor saat pulang kerumah. Karena ini lebih minimalis jadi layanannya juga bukan perawatan yang komprehensif, yang penting point relaxationnya dapat dan harganya terjangkau,” jelas Anita.

Dari keseluruhan tipe-tipe tersebut, tentunya sebagai waralaba spa and reflexology, Royal Garden Spa menawarkan peluang bisnis sesuai tipe dan target market yang ingin dituju. Bila anda berminat, paket investasi bisnis perawatan kecantikan ini dibanderol antara Rp266 juta hingga Rp386 juta. (adv)

Klik Royal Garden Family Spa & Reflexology untuk informasi franchise, investasi, BEP dan info lengkap lainnya.