“Selama ini kami jalankan bisnis ini dengan penuh totalitas. Tidak membeda-bedakan bisnis ini milik pribadi atau pun milik mitra. Tentunya kami menjalankan amanah dari para mitra, karena tim kami ini kebanyakan lulusan SMA, jadi dari kelemahan itu kami membangun kekuatan,” ujar Nurul Atik saat diwawancara Franchiseglobal.com usai menerima penghargaan The Best Franchisee Award 2019 dengan rekomendasi mitra Wahyu Bagus Iriawan, mitra terbaik Rocket Chicken cabang Slawi.

Menurut Nurul Atik, team work dengan sifat totalitas, kejujuran dan loyalitas lah yang membuat bisnis Rocket Chicken meroket seperti sekarang ini. “Service dan quality juga selalu kita jaga. Selain itu kita juga aktif menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya positif,” katanya.

Nurul Atik mencontohkan, belum lama ini Rocket Chicken menyelenggarakan kegiatan dalam rangka ulang tahunnya yang ke-9. Acaranya sendiri seperti jalan sehat dan funbike yang diikuti oleh 11 ribu peserta.

“Event tersebut merupakan salah satu bukti loyalitas konsumen. Dimana mereka meluangkan waktu dengan mengikuti acara yang diselenggarakan,” jelasnya.

Saat ini, Rocket Chicken sudah ada sekitar 505 cabang dengan konsep resto yang tersebar di Kalimantan, Jawa dan Sumatera. Rencananya, dalam waktu dekat ini bisnis ayam goreng dengan 6000 orang pekerja di dalamnya itu akan membuka sebanyak 65 cabang baru.

“Target sih kita tidak terlalu muluk-muluk, selama ini target yang saya berikan bersama tim alhamdulillah tercapai. Dan target di tahun ini kita buka di 135 cabang,” tutup Nurul Atik.

Sekedar informasi, Rocket Chicken meraih penghargaan The Best Franchisee Award 2019 yang diselenggarakan oleh Franchiseglobal.com dan TRAS N CO Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019) lalu. Rocket Chicken merekomendasikan Wahyu Bagus Iriawan sebagai salah satu mitra terbaik cabang Slawi.

Untuk bisa membuka outlet Rocket Chicken, Bagus menggelontorkan dana sebesar Rp180 jutaan. Nilai tersebut di luar sewa tempat.

Sementara untuk perkiraan omsetnya sendiri, Bagus mengaku, dalam sebulan dia bisa mendapat Rp235 juta untuk outlet Adiwerna dan Rp140 juta untuk outlet Jatibarang. Berdasarkan perhitungan Bagus, saat itu ia bisa balik modal dalam kurun waktu 1 sampai 1,5 tahun.

Rencananya, di tahun 2019 ini Bagus berencana untuk menambah satu outlet lagi. Dia pun sangat merekomendasikan kepada calon investor lainnya untuk segera bergabung dengan Rocket Chicken. [ded]