Bisnis kuliner kembali membuat mata terbelalak dengan hadirnya sebuah bisnis kuliner yang penuh inovatif akan karya menu masakannya. Namanya ialah Waroeng Western. Brand yang dimotori oleh Andy Tan ini siap memberikan sebuah peluang bisnis kuliner yang berbeda dari bisnis kuliner pada umumnya.

Mengkombinasikan antara cita rasa luar negeri dengan nusantara acapkali dilakukan oleh Waroeng Western. Alhasil, beragam menu masakan yang sebtulnya berasal dari luar negeri ini dipadukan dengan teknik penyajian khas nusantara serta dipadu dengan bumbu milik Indonesia. Sebut saja misalnya Spaghetti Bakar Moza yakni menu sajian masakan khas Italia yang dibalut dengan cita rasa khas nusantara dengan cara dibakar menggunakan daun pisang.

Hal ini memang sengaja dilakukan oleh pemilik Waroeng Western supaya brand ini menjadi pembeda dengan brand lainnya. “Kita memang setting agar setiap menu yang disajikan ada dua cita rasa dalam satu piring. Inilah keunggulan brand kami dibandingkan dengan para kompetitor,” kata Owner Waroeng Western, Andy Tan kepada Franchiseglobal.com.

Melihat dari inovasi sajian menu nya saja sudah terbayang bagaimana lezatnya kuliner milik Andy Tan ini. Tapi bagaimana dengan peluang bisnisnya? Waroeng Western memperkirakan untuk BEP dari bisnis kuliner ini sekitar 12 bulan. Andy menyebutkan bahwa bagi mitra yang ingin menjadi mitra dari bisnis kuliner Waroeng Western siapkan dana sekitar 200 jutaan. “Dengan nilai investasi itu, para mitra sudah mendapatkan peralatan kitchen set, menu masakannya. Untuk interior dan meja kursis akan disesuaikan. SDM dari mitra dan kami support untuk trainingnya,” jelasnya.

Perkembangan bisnis dari Waroeng Western ini juga terbilang baik. Andy menyebutkan bahwa hingga akhir tahun 2017 Waroeng Western akan menambah outletnya menjadi 4 cabang. Menurutnya, di setiap pembukaan outlet Waroeng Western selalu ramai dikunjungi konsumen. “Karena kita memberikan promosi yang tidak tanggung-tanggung. Biasanya, untuk harga kuliner 27.500 rupiah. Tapi ketika opening kami membandrolnya dengan harga Seribu Rupiah saja selama tiga hari,” ujarnya.

Inilah yang menjadi letak keunggulan dari Waroeng Western dibandingkan dengan brand bisnis kuliner lainnya. Adapun bagi anda yang mempunyai modal serta passion kuat untuk berbisnis di bidang kuliner dengan brand yang kaya akan inovasi sajian menu, ada baiknya anda mengubah haluan anda menuju Waroeng Western milik Andy Tan ini.