Saat ini, Gracious Preschool & Kindergarten yang berada di bawah naungan PT Tiga Insan Abadi telah memiliki 5 cabang yang tersebar di Jakarta dan BSD, serta dalam waktu dekat akan membuka cabangnya di Batam.

Bisnis kemitraan sekolah anak ini menawarkan konsep pendidikan yang berbeda dibandingkan sekolah lainnya. Belum lagi, motivasi sang Owner bukan memperbanyak titik atau cabang, tapi lebih kepada kualitas.

Menurut Wong Benny, owner Gracious, bisnisnya mempunyai tiga konsep yang diusung untuk mendidik para anak didiknya yakni; Fun, Smart dan Confidence. Fun, artinya para anak didik Gracious Preschool&Kindergarten harus happy dengan menyediakan fasilitas yang menarik untuk anak-anak. “Sehingga konsep gedung kami itu tematik. Satu dengan yang lainnya berbeda. Ada yang tema nya sirkus, sehingga anak-anak merasa nyaman saat belajar,” ujar Benny.

Smart artinya anak didik Gracious akan menguasai tiga Bahasa yang diajarkan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Mandarin. Sehingga, anak didik Gracious akan fasih berbicara dengan ketiga Bahasa ini.

Confidence, artinya setiap anak didik Gracious akan menumbuhkan percaya diri yang tinggi yang mampu menjawab semua tantangan zaman. “Karenanya di Gracious kami sangat pahami betul bagaimana cara mendidik anak. Ada anak-anak yang dominan menggunakan otak kanan, ada anak-anak yang lebih menonjolkan penggunaan otak kiri. Tentu ini beda cara penanganannya,” terangnya.

Peluang Bisnis Yang Mengusung Konsep Pendidikan Singapore Curriculum

Demi menunjang kelengkapan belajar anak, segala macam fasilitas juga disediakan seperti play room, library hingga swimming pool. Metode belajarnya pun sangat nyaman dimana dalam satu kelas hanya terdiri dari 10-12 anak dengan dua orang guru pendamping. Sejak hadir di tahun 2010, Gracious Preschool&Kindergarten sukses memperkenalkan Singapore Curriculum.

Dengan konsep dan kurikulum yang ditawarkannya, Gracious berhasil mendapatkan berbagai penghargaan. Sebut saja “Best Favorite School Of The Year 2018 dari Indonesia Achievment Center kemudian ada juga penghargaan Pendidikan terbaik Di Indonesia yang diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan Indonesia Prof.Dr. Muhadjir Effendy. “Jika di total pada tahun 2018 kami sudah mendapatkan 8 penghargaan bergengsi,” tegasnya.

Lalu, bagaimana dengan peluang kerjasama yang ditawarkan? Gracious mematok nilai investasi di atas Rp1 miliar. “Karena kami bukan hanya sebagai lembaga pendidikan pada umumnya. Mulai dari konsep hingga support yang akan diberikan kepada calon mitra,” ujar Benny.

Support yang dimaksud oleh Benny ialah mulai dari support system, finance hingga manajemen. Contohnya, ketika mitra membuka outlet, tim manajemen pusat akan langsung mensupport selama 6 bulan lamanya. Mitra hanya tinggal duduk manis dalam menjalankan usaha ini.

Manajemen fee yang dipatok oleh Gracious sebesar 5 persen. “Angka 5 persen jika sudah berjalan dengan normal dan bertumbuh. Sehingga konsep kami tidak memeras uang mitra. Jika bagus maka akan kami tarik Manajemen fee,” terangnya.

Perkiraan balik modal diperkirakan Benny akan terjadi selama 3 tahun dengan proyeksi potensi omset bisa mencapai Rp5 miliar per tahun. Karena lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas, Benny bersama Gracious akan selektif dalam memilih calon Franchisee nya. Menurutnya, tim pusat akan meninjau dulu lokasi dan kota yang akan dibangun Gracious.

Silakan klik Gracious Preschool & Kindergarten untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya atau Anda juga bisa mengunjungi website resminya di www.graciouspreschool.com. [ded]