JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM – Setiap tahunnya, jumlah pemilik mobil di Indonesia terus bertambah. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat ada 16.440.987 unit mobil di Indonesia (per 2018-red) atau naik sebanyak 1 juta unit setiap tahunnya. Tentunya ini berimbas positif pada sektor layanan purna jual. Salah satunya King Shield, salon coating mobil premium terkemuka di Indonesia yang sudah eksis sejak 2012 lalu.

"King Shield telah banyak dikunjungi dan dipercaya untuk menangani mobil artis-artis ternama, public figure dan brand-brand otomotif besar," ujar Owner King Shield, Samuel Frans dalam pesan singkatnya pada FRANCHISEGLOBAL.COM baru-baru ini di Jakarta.

Dikenal sebagai salon coating mobil pilihan para artis yang berkualitas tinggi dengan produk dan SOP (standard operating procedure) dari Germany, di akhir 2019, lanjut Samuel, King Shield pun mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka peluang kemitraan.

Menurutnya, banyak artis papan atas yang memberikan testimoni positif untuk King Shield, baik dalam bentuk foto maupun video yang dipost di feed Instagram mereka masing-masing. Tentunya, ini memudahkan para mitranya untuk menarik minat pelanggan untuk datang dan mempercayakan perawatan mobilnya di King Shield.

Untuk menjadi mitra King Shield sendiri, kata Samuel, nilai investasi yang dibutuhkan mencapai Rp350 jutaan. Dengan nilai tersebut, mitra akan mendapatkan 4 peluang usaha yang dapat dijalankan di workshop. Seperti salon & coating premium untuk mobil dan motor besar (Germany), anti karat premium (produk merek Swiss sejak 1910), kaca film (USA), dan juga karpet mobil.

"Tidak ada biaya royalti dalam kerjasama ini dan dalam kurun waktu satu atau dua tahun, mitra sudah bisa balik modal," katanya.

Saat ini, King Shield telah memiliki 3 cabang yakni di Harapan Indah Bekasi, BSD Serpong dan Jababeka Cikarang. Dalam waktu dekat, King Shield juga akan membuka cabang baru di wilayah Jakarta Timur.

Samuel berharap, King Shield dapat dijangkau dengan mudah oleh para pelanggannya di berbagai kota di Indonesia serta dapat menjadi one stop shopping untuk para pemilik kendaraan.

"Target kami adalah penambahan minimal satu cabang baru setiap bulannya," pungkasnya.