Peluang yang masih cukup besar menjadi alasan para pelaku usaha untuk terus menghadirkan dan memperkenalkan usahanya di bidang kuliner ini. Bhakti Desta Alamsyah salah satunya dengan brandnya Kchick Chicken.

Kchick Chicken merupakan salah satu makanan olahan ayam yang dikemas dengan ragam tambahan saus seperti mayones, madu dan lainnya, ke dalam kemasan kotak atau biasa disebut chicken rice box. Tak heran kalau makanan ini banyak disukai warga Bandung. Karena selain rasanya yang enak, Kchick Chicken juga dijual dengan harga terjangkau. Dari 24 menu yang ada, harganya mulai dari Rp10 ribu sampai Rp30 ribuan saja per porsinya.

Sejak berdiri pada 2016 lalu, Kchick Chicken pun pun langsung ditawarkan dengan konsep kemitraan usaha. Saat ini, Kchick Chicken sendiri telah memiliki 32 gerai yang tersebar di Bandung hingga Manokwari. Dimana 24 gerai diantaranya milik mitra, sementara sisanya milik pusat.

Bhakti mengatakan, ada tiga paket investasi yang ditawarkan untuk bisa memiliki usaha ini. Pertama, paket mini resto Rp250 juta dengan luas gerai minimal 50 m2. Kemudian kedua paket resto Rp300 juta dengan luas 100 m² dan terakhir paket resto kafe Rp350 juta dengan luas 150 m².

Paket tersebut belum termasuk biaya franchise sebesar 5 persen untuk lima tahun. Selain itu, mitra juga diwajibkan untuk membeli bahan baku dari pusat seperti bumbu dan lain sebagainya.

Perkiraan omset yang bisa didapat mitra sebanyak Rp90 juta setiap bulannya. Sementara perkiraan balik modalnya sendiri antara delapan bulan sampai setahun. [ded]