Kedai Kopi Kapal Api melanjutkan kiprah di tahun ayam api ini dengan membidik target pengembangan bisnis yang lebih luas. Usai sukses membukukan banyak pembukaan gerai baru pada 2016 kemarin, bisnis kemitraan coffee stall itu makin optimis untuk menapaki peluang bisnis kopi di tahun 2017 ini.

Ditemui di kantornya yang berlokasi di MNC Tower, Kebon Sirih Jakarta Pusat, Musa Hartanto, Supporting Coordinator Stall PT Santos Jaya Abadi mengatakan, jika pihaknya pada 2016 kemarin berhasil menunaikan target pengembangan bisnis yang telah dicanangkan pada awal tahun. Tercatat hampir 100 gerai coffee booth berhasil dioperasikan di berbagai daerah.

Bukan hanya di Jabodetabek, Kedai Kopi Kapal Api juga merambah daerah-daerah lain seperti; Balikpapan, Surabaya, Batam, Yogyakarta, Maluku, Kupang dan kota-kota lainnya di Indonesia. Selain itu, tak ketinggalan Kopi Kapal Api juga berhasil menambah armada gerai konsep coffee corner di sejumlah titik di Jakarta dan Surabaya.

“Untuk itu di tahun ini kami akan melipatgandakan target kami dari sisi pengembangan gerai. Kami canangkan pembukaan 250 gerai sepanjang satu tahun ini, diluar gerai konsep mini cafe dan coffee corner,” ujar Musa di kantornya kepada FranchiseGlobal.com.

Lebih lanjut, Kedai Kopi Kapal Api telah menyiapkan berbagai strategi dan program khusus guna merampungkan target tersebut. Selain tetap aktif mengikuti franchise expo berskala internasional yang rutin digelar di Jakarta setiap tahunnya, bisnis kemitraan ini juga kembali akan roadshow ke berbagai kota dengan mengakan seminar-seminar bisnis dan edukasi tentang entrepreneurship di kampus-kampus dan berbagai instansi.

“Seperti pada tahun lalu, kami aktif mengikuti sosialisasi dalam bentuk seminar di instansi pemerintahan hingga ke kampus-kampus. Bahkan kami juga bekerjasama dengan acara talkshow Mata Najwa dalam programnya yang roadshow ke daerah-daerah. Di sana kami memberikan seminar entrepreneurship dan edukasi tentang produk kopi,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Kedai Kopi Kapal Api juga tidak lupa menguatkan dari sisi internal baik kepada mitra existing dan juga sumber daya manusia yang berkiprah di perusahaan Santos Jaya Abadi. Musa membeberkan jika salah satu strategi pengembangan bisnis Kemitraan Kedai Kopi Kapal Api adalah melalui pemberdayaan dari kalangan internal Santos Jaya Abadi.

“Sehingga turut tercipta rasa memiliki dan semangat yang sama dalam mengembangkan nama besar Kedai Kopi Kapal Api,” tutup Musa. Bila anda berminat, Kedai Kopi Kapal Api dan Good Day ini dibuka peluang bisnis dengan konsep business opportunity (BO) atau kemitraan. Untuk menjadi mitra bisnis, calon investor cukup menginvestasikan modalnya senilai Rp10 juta.

Klik Kedai Kopi Kapal Api untuk informasi lengkap kemitraan, franchise, syarat bermitra dan info lengkap lainnya