Franchiseglobal.com - DIGIKIDZ, Children Creative Learning Center, yang kini memiliki 12 cabang di Indonesia, baru-baru ini menggelar Festival Anak Digital di Transmart Pabelan, Solo. Kegiatan ini merupakan bagian dari visi DIGIKIDZ untuk bisa menjadikan seluruh anak Indonesia “The Maker” melalui pendidikan berbasis teknologi dan kreativitas.

Menurut Agung Saputra, COO PT DIGIKIDZ INDONESIA, mengutip pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, “di negara kita ada 300 ribu sekolah dan 50 juta murid. Oleh karena itu, peran teknologi akan sangat besar dan sangat penting didalamnya”.

Sebagai salah satu bentuk dukungan DIGIKIDZ terhadap Pendidikan di Indonesia, pada hari Minggu, 16 Februari 2020, DIGIKIDZ mengadakan Festival Anak Digital.

Acara yang diprakarsai oleh DIGIKIDZ cabang Solo ini, memiliki berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya pameran robot, animasi, games dan barang seni yang dibuat oleh anak-anak usia 5-18 tahun. Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan juga lomba menghias tumbler dengan menggunakan teknik artist Piet Mondrian dan lomba LEGOspeed building.

“Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dari seluruh penjuru kota Solo, bahkan ada yang dari luar kota seperti Semarang, Klaten dan juga Sukoharjo dengan jumlah peserta lomba sebanyak 185 anak dan diikuti oleh lebih dari 20 sekolah di kota Solo”, ujar Agung.

Hasil perlombaan ini dinilai oleh tim dewan juri yang kompeten dibidangnya. Pemenang lomba mendapatkan piala, sertifikat, hadiah uang tunai, beasiswa pendidikan DIGIKIDZ dan voucher belanja dengan nilai total hadiah sebesar 15 juta rupiah.

Ibu Monica, salah satu orang tua pemenang lomba yang datang dari Klaten menyebutkan bahwa “Lomba seperti ini bagus untuk mengasah kreativitas anak dan rasa percaya diri mereka di tengah perkembangan teknologi yang semakin cepat. Sebagai orang tua, saya sangat antusias dengan kegiatan lomba seperti ini”.

Dengan diselenggarakannya Festival Anak Digital, diharapkan dapat menjadi ajang untuk bersosialisai, mengasah kemampuan dan berkompetisi yang sehat pada anak, agar bisa bersaing di masa depan, serta sebagai upaya untuk mengembangkan bakat dan potensi anak, khususnya di era digital seperti sekarang ini.

Informasi lengkap seputar Digikidz klik link berikut https://www.franchiseglobal.com/digikidz.html