Peluang bisnis ticketing umumnya mengadopsi dua konsep. Pertama, agent yang websitenya terpusat melalui web induk untuk melakukan issued ticket. Kedua, agent atau member yang memiliki situs sendiri. Tentunya masing-masing konsep tersebut memiliki keunggulannya tersendiri. Meski demikian, memiliki website sendiri jauh lebih baik. Sebab, owner bisa lebih bebas dan leluasa mengontrol bisnisnya. Inilah yang ditawarkan oleh Voltras. Ahmad Ulya, CEO Voltras, menamakan konsep ini dengan Voltras Internet Booking Engine atau VIBE.

Lebih lanjut Ulya memaparkan, dengan VIBE semua aktifitas transaksi dilakukan di situs milik member tanpa berpindah ke situs lain. Hal ini akan memberikan nilai tambah bagi brand dan situs member yang menggunakan VIBE. Saat calon pembeli membuka situs penjualan tiket online milik member Voltras Agent Network yang telah menggunakan VIBE akan mendapati panel pencarian tiket, dan bisa langsung melakukan pencarian tiket kemana dan kapanpun yang diinginkan.

“Voltras Internet Booking Engine (VIBE) merupakan fitur Voltras Agent Network yang diperuntukkan bagi para member yang ingin memiliki situs (website) penjualan tiket secara online. Memiliki situs penjualan tiket secara online memberikan kebebasan kepada member untuk dapat melayani para pelanggan 24 jam dan akan memberikan keuntungan yang semakin besar. Dan untuk dapat menggunakan VIBE tidak diperlukan kemampuan programming karena VIBE benar-benar BEBAS ribet dan BEBAS rumit,” tegas Ulya.

Meskipun web sendiri, member tidak perlu cemas dengan bisnis di awal-awal berdirinya. Sebab, ungkap Ulya, VIBE tidak membebani member dengan kemampuan yang njelimet ala web pada umumnya. VIBE memang didesain bahkan untuk mereka yang masih awam dalam menjalankan website.

“Tak perlu belajar programing, cukup lakukan promosi dan promosi. Keuntungan penjualan untuk Anda, dan popularitas untuk situs Anda. Bisnis travel semakin sukses, tanpa menganggu jam tidur Anda. Pelanggan semakin banyak, tanpa perlu punya banyak kantor cabang. Dan dalam waktu sekejap hasil pencarian akan ditampilkan dengan mengurutkan penerbangan dari penerbangan dengan tiket termurah hingga penerbangan dengan tiket termahal,” tutur Ulya.

Lalu, maskapai apa saja yang tersedia? Ulya mengungkapkan, mulai dari Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Airasia, Citilink, Batik Air, Lion Air, Wings Air, Malindo Air, Aviastar, Kalstar Aviation, Eva Air, China Airlines, China Southern Airlines, Etihad Airways, Lufthansa, Xiamen Air, Malaysia Airlines, Asiana Airlines, Qantas Airways, Thai Airways International, Turkish Airlines, Vietnam Airlines.

Baik member maupun calon konsumen pun bisa memilih bagaimana membayar transaksi yang dilakukan secara online. Sebab, VIBE menyediakan pilihan pembayaran yang umumnya dimiliki oleh kebanyakan masyarakat Indonesia seperti ATM Bersama, ATM Prima, ATM BCA, Internet Banking, Mobile Banking, setor tunai via teller bank Permata, Kartu kredit VISA, hingga Kartu kredit MASTERCARD.

Info lebih lanjut klik Voltras Agent Network