Perempuan lulusan Prasetiya Mulya Business School ini memulai karirnya sebagai Management Development Program di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang makanan dan 7 (tujuh) tahun kemudian menjadi orang nomor satu marketing di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang logistik.

Berani keluar dari zona nyaman, kemudian beliau memutuskan meninggalkan karir yang sudah mapan di dunia professional, dan memutuskan menjadi full time entrepreneur dengan cita-cita mulia yaitu menjadikan merek Indonesia menjadi ratu di negeri sendiri, melakukan pelatihan gratis dan membuka lowongan kerja seluas-luasnya.

“Apabila target belum tercapai, jangan rubah targetnya, tapi rubah cara mencapainya,” tutur perempuan yang juga lulusan tercepat dari Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret angkatan 99 ini dalam siaran pers yang diterima Franchiseglobal.com, Jumat (5/4/2019).

Kiprah Anita Feng dalam dunia wirausaha memang sangat gemilang. Bayangkan saja, hanya dalam kurun waktu 7 (tujuh) tahun, dia berhasil merubah 1 cabang dari bisnis yang ia gelutinya itu (Royal Garden Spa-red) menjadi 54 cabang. Selain itu, dia juga berhasil meningkatkan jumlah tenaga kerja dari 7 (tujuh) orang menjadi lebih dari 400 orang serta berhasil menyabet 22 penghargaan tingkat nasional dari Bank Mandiri, majalah SWA, Earnst & Young, La Femme Lions Club, TRAS N CO, Info Franchise, Franchiseglobal dan Prasetiya Mulya Business School.

Anita Feng berhasil membangun 3 lini bisnis yang bergerak di bidang kontraktor, interior dan waralaba. Untuk bidang usaha kontraktor ada Royal Kontraktor (www.royalkontraktor.com). Dimana customernya akan merasakan kemudahan membangun rumah semudah chat via WA. Dengan respon yang cepat, bangunan yang kokoh, finishing yang rapi, harga terjangkau dan portofolio yang ada dimana-mana menjadikan Royal Kontraktor sebagai merek terkenal digital di kategori kontraktor pembangunan rumah terpercaya.

Kemudian untuk bidang usaha interior ada Royal Interior (www.royalinterior.co.id) yang akan mensupport dalam hal pembelian furniture, konsultasi, delivery dan instalasi dengan harga yang lebih terjangkau.

Terakhir dengan bidang waralaba yakni Royal Garden Spa (www.royalgarderspa.co.id dan www.waralabaspaterbaik.com). Dimana saat ini sudah ada 54 cabang Royal Garden Spa yang tersebar di seluruh Indonesia dengan potensi profit mencapai sekitar Rp30 juta setiap bulannya.

Royal Garden Spa juga melakukan terobosan terbaru bisnis waralaba dengan 2 bisnis atau bahkan 3 bisnis langsung dalam satu lokasi dan satu investasi. Tersedia kombinasi bisnis Royal Garden Spa dengan Le Pavillon Royal Martabak & Coffee (www.waralabakekinian.com), kombinasi bisnis Royal Garden Spa dan Royal Garden Bridal (www.waralababridal.com), dan kombinasi bisnis Royal Garden Spa dengan baby corner (www.waralabababyspa.com).

“Waralaba tidak boleh menjanjikan pasti sukses, tetap ada bekerja keras dan berdoa, namun Anda akan memasuki bisnis lebih cepat dengan merek terkenal, dengan SOP yang sudah established,” kata Anita Feng.

Menurut Anita Feng, resolusi Royal Corporation di tahun 2019 ini adalah pengembangan ke bisnis baru Real Estate Developer dengan merek Le Pavillon Royal dengan proyek yang akan dikerjakan di Cisarua dan Citayam Bogor.

“No Excuse, start action,” pungkasnya. [ded]