Tidak sedikit yang secara spontan menafsirkan bahwa cara Baca Ajaib yang dimiliki oleh Anemone adalah metode instant dan drilling. Ada pula yang menganggap itu hanya bahasa marketing agar orang tertarik dan penasaran. Namun, sejatinya tidak demikian. Menurut Ni Putu Ari Utami, owner Anemone, bahwa Cara Baca Ajaib mempunyai 4 rahasia yakni Process Focus, Result Oriented, Little Steps dan Individual System.

Lebih lanjut Ni Putu Ari Utami memaparkan, proses belajar adalah hal yang sangat penting baginya. Menurutnya, jika anak sudah diajarkan melalui proses yang benar dan hasilnya bisa dirasakan dengan cepat. “Program ini akan membuat anak mampu membaca kata, kalimat dan cerita dengan lancar tanpa mengeja,” ungkap Ni Putu Ari Utami.

Cara Baca Ajaib yang diusung oleh Anemone ini didasari pada kemampuan sang anak dapat membaca bukan dalam hitungan hari tapi dalam hitungan 1 jam. Metode spektakuler yang disebut “Cara Baca Ajaib” ini telah diaplikan secara langsung kepada lebih dari 7500 anak didiknya yang rata-rata berusia 3-7 tahun.

Keunikan dari metode dan konsep yang diusung oleh Anemone, berdampak terhadap pertumbuhan outlet dan kepuasan franchise-franchiseenya. Bahkan, Franchisee yang merasakan kesuksesan bersama bisnis ini pun tergolong banyak. “Sudah ada 17 outlet yang melakukan perpanjangan. Mereka merasakan betul manfaat dari berbisnis dengan Anemone. Support dan sistem yang bagus. Artinya Selain membuka bisnis juga mendukung dan mencerdaskan generasi bangsa,” tuturnya.

Anemone semakin percaya diri akan potensi serta opprtunity bisnisnya semakin diterima investor. Setelah tahun 2016 silam mendapatkan label STPW dari Kementerian Perdagangan. “STPW adalah bukti bahwa perusahaan kami mendapat pengakuan dan perlindungan dari pemerintah. Ini lebih membuka perasaan aman dari calon Franchisee untuk bekerjasama dengan kami,” ujar Ni Putu Arie.

Kiprah Anemone di dunia bisnis kursus baca anak di Indonesia juga mendapatkan apresiasi dari berbagai lembaga. Anemone pernah menyabet penghargaan Nusantara Platinum Award 2018 sebagai Sekolah Membaca Terbaik dan Terfavorit dalam mutu dan program pendidikan tahun 2018.

Peluang Bisnis Cara Belajar Ajaib

Nilai investasi bisnis Anemone dipatok 35 juta rupiah. Jika dibandingkan dengan lembaga lainnya, nilai investasi yang diterapkan oleh Anemone tergolong lebih murah dengan perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) ,Support Pra Operasional, Support Training, Support Supervisi dan supply bahan baku.

Meski begitu, Anemone tetap memberikan langkah-langkah dan selektif terhdap para calon franchiseenya. Adapun langkah yang harus ditempuh Para calon franchisee Anemone pertama harus mengikuti review usaha Franchise Anemone. Kemudian lulus kriteria franchisee, mempunyai lokasi yang sesuai dengan kriteria, membayar biaya-biaya waralaba, menandatangani perjanjian franchise, mengikuti initial training di Anemone pusat, merekrut SDM, melakukan pembangunan gerai, mengurus perizinan dan Grand Opening. “Adapun kriterianya pria/wanita minimal usia 20 tahun, bisa menikmati keseharian kegiatan dunia pendidikan anak, bersedia terlibat mengelola secara aktif sebagai coordinator dan mendudukkan diri pada pedoman operasional, sistem waralaba dan perjanjian waralaba Anemone,” Jelas Ni Putu Arie.

Perkiraan omset dalam sebulan yang bisa didapatkan dari kursus baca Anemone sebesar 40 juta rupiah. Sedangkan perkiraan untuk balik modalnya sekitar 2 tahunan. Adapun untuk Royalti Fee 7% dari omset kotor.