Waralaba Minimarket Alfamart | Waralaba Minimarket, Waralaba Alfamart, Cara Bergabung Dengan Waralaba Alfamart, Pembagian Keuntungan Waralaba Alfamart - FranchiseGlobal.com
Profile

Pilihan investasi usaha minimarket modern kian diminati, hal ini sejalan dengan pertumbuhan market share-nya terhadap keseluruhan saluran distribusi Fast Moving Consumer Goods. Bahkan pertumbuhan positif yang cukup signifikan ini mampu meningkatkan porsi modern trade dibandingkan dengan traditional market.

Gerai minimarket Alfamart adalah usaha minimarket yang dimiliki dan dioperasikan berdasarkan kesepakatan franchise dari PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, selaku pemegang merk Alfamart dengan moto “Belanja Puas, Harga Pas”.

Model bisnis Alfamart adalah menjual kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau dan berlokasi di sekitar wilayah perumahan, perkantoran ataupun fasilitas umum. Strategi tersebut menjadi daya tarik bagi konsumen dari berbagai lapisan demografi.

Untuk melayani jaringan gerai yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok, SAT hingga kini telah mengoperasikan 32 gudang dan cabang. SAT berencana untuk terus mengembangkan jaringan gerai, gudang dan cabang di wilayah-wilayah baru guna terus meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Visi

Menjadi jaringan distribusi ritel terkemuka yang dimiliki oleh masyarakat luas, berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing secara global.

Misi
  • Memberikan kepuasan kepada pelanggan / konsumen dengan berfokus pada produk dan pelayanan yang berkualitas unggul
  • Selalu menjadi yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan dan selalu menegakkan tingkah laku / etika bisnis yang tertinggi
  • Ikut berpartisipasi dalam membangun negara dengan menumbuh-kembangkan jiwa wiraswasta dan kemitraan usaha
  • Membangun organisasi global yang terpercaya, tersehat dan terus bertumbuh dan bermanfaat bagi pelanggan, pemasok, karyawan, pemegang saham dan masyarakat pada umumnya
Target

Waralaba Alfamart memfokuskan usahanya pada penyediaan kebutuhan pokok dan sehari-hari dengan luas area penjualan tidak lebih dari 250 m2. Target pasar Alfamart dapat dikelompokkan menurut 3 perspektif :

PSIKOGRAFIS

Kenyamanan dan pelayanan yang ramah

DEMOGRAFIS

Ibu rumah tangga, anak-anak, kelas ekonomi menengah (SES B dan C)

GEOGRAFIS

Area perumahan, fasilitas publik, gedung perkantoran
Concept

Waralaba Alfamart menawarkan 2 (dua) konsep :

GERAI BARU
GERAI TAKE OVER

Tipe Gerai Waralaba Alfamart

Terdapat 2 tipe gerai yang bisa dikerjasamakan, yaitu Alfamart dan Alfaexpress. Perbedaannya ada pada fokus segmen gerainya yaitu gerai Alfamart fokus menjual kebutuhan rumah tangga sehari-hari dan berada dekat pemukiman namun jika gerai Alfaexpress fokus dengan konsep grab and go, hadir untuk memenuhi pola hidup masyarakat di perkotaan yang lebih cepat, lebih dinamis dan lebih praktis serta umumnya berada di kawasan khusus seperti bandara, stasiun, perkantoran.

Waralaba Alfamart

Gerai minimarket Alfamart adalah usaha minimarket yang dimiliki dan dioperasikan berdasarkan kesepakatan franchise dari PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, selaku pemegang merk Alfamart dengan moto “Belanja Puas, Harga Pas”.

Investment

Pembukaan Gerai Baru yang berasal dari usulan lokasi calon terwaralaba Alfamart. Besar investasi untuk Gerai Baru bervariasi berkisar 500 juta.

Term & Conditions
  • Minat industri minimarket
  • WNI → Badan usaha (CV, Yayasan & Koperasi)
  • Lokasi luas 50 s.d 250 M²
  • Dana investasi
  • Memenuhi persyaratan perizinan
  • Mengikuti sistem & Prosedur Alfamart
Royalti

Royalti yang dibayarkan ke Alfamart dihitung secara progresif, tergantung kepada jumlah penjualan bersih bulanan gerai yang bersangkutan dan tidak termasuk pajak.Royalti yang dibayarkan ke Alfamart dihitung secara progresif, tergantung kepada jumlah penjualan bersih bulanan gerai yang bersangkutan dan tidak termasuk pajak.

  • Ilustrasi Penjualan Bersih Rp. 300.000.000, /bulan

Ilustrasi Penjualan Bersih Rp. 150.000.000,- per bulan

Inovasi terus menerus dilakukan Alfamart demi meningkatkan pendapatan toko, diantaranya:

  • Loket pembayaran (tagihan, angsuran, asuransi, biaya kuliah, belanja online dan layanan online lainnya)
  • Loket pengiriman (barang, dokumen, kirim dan ambil uang)
  • Tiket dan travel (pesawat, kereta, bus, feri, hotel, wahana permainan, konser dan pameran)
  • Token/ pulsa (listrik, pulsa, paket data, game online dan voucher TV)
  • Layanan lainnya (isi & tarik saldo uang elektronik, pengajuan kredit dan branchless banking)
  • Potensi pendapatan lainnya (sewa tenant dan ATM)

Keunggulan dan Kelebihan Waralaba Alfamart

Waralaba Alfamart menawarkan beberapa keuntungan kepada calon franchisee sebagai selling point Alfamart terhadap pesaing, seperti :

  • Pertumbuhan Gerai yang Pesat
    Sejak dibuka pertama kali di tahun 1999 dan diwaralabakan pada tahun 2001, Alfamart terus berkembang hingga saat ini.

  • Merek dikenal luas
    Merek sudah dikenal luas, sebagai buktinya, Alfamart telah mendapatkan banyak penghargaan baik di tanah air maupun di kancah internasional.
  • Dukungan menyeluruh
    Alfamart didukung oleh lebih dari 120 ribu karyawan, lebih dari 400 pemasok, melayani lebih dari 11 juta pelanggan setia dan bermitra dengan hampir 4000 gerai franchise.

  • Jutaan Pelanggan Setia
    Pelanggan setia Alfamart merupakan asset yang berharga, jutaan masyarakat sudah tergabung dalam keanggotaan pelanggan setia Alfamart.
  • Teruji dan Terpercaya
    Tata kelola bisnis ritel meliputi pengadaan karyawan, operasional, perpajakan dan pelaporan keuangan (bulanan dan tahunan), logistik dan manajemen persediaan barang dan teknologi informasi yang telah teruji dan terpercaya.

  • Kemudahan Operasional
    Operasional sehari-hari gerai waralaba Alfamart dilakukan langsung oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk.
Alfacare 1500959
www.alfamart.co.id

@alfamart

@alfamart

Alfamart

@alfamart

@Alfamart

REQUEST FOR MORE INFORMATION

Untuk informasi lebih lanjut tentang Alfamart, isi formulir aplikasi calon franchisee/mitra dibawah ini

DISCLAIMER

FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.

Member of:




Member of:



Strategi Partner:



Our Community: