Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali bisnis kedai kopi yang ditawarkan dengan konsep waralaba. Mulai dari skala besar hingga skala yang paling kecil sekalipun.

Berikut 5 waralaba kedai kopi yang berhasil dirangkum Franchiseglobal.com dari berbagai sumber.

Excelso

Excelso sukses mengisi ceruk pasar kedai kopi di tanah air. Ya, merek yang berada di bawah naungan PT Excelso Multirasa ini telah menjadi salah satu coffee shop yang sangat diperhitungkan perkembangan bisnisnya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan sepak terjangnya yang telah menjangkau 140 titik di 40 kota besar di Indonesia.

Berdiri sejak September 1991 silam di Mal Plaza Indonesia, Excelso telah menjawab permintaan para penikmat kopi serta mengenalkan gaya hidup minum kopi yang makin populer di Indonesia. Nah, bagi yang tertarik untuk membuka bisnis ini, siapkan dana sekitar Rp500 juta ya.

Wake Cup Coffee

Wake Cup Coffee menawarkan suasana yang cozy bagi pelanggan dan kopi berkualitas tinggi. Dengan campuran (blend) kopi Arabika dan Robusta, membuat Wake Cup Coffee semakin diterima oleh masyarakat lokal maupun ekspatriat yang suka kongkow di kedai kopi.

Wake Cup Coffee menawarkan berbagai varian menu kopi seperti Black Coffee, Cappuccino, Caramel Machiatto, Mochachino, Single Espresso, Expresso Machiatto, Caramel Latte, Green Tea Latte, hingga Black Forest Latte.

Tertarik dengan bisnis waralaba Wake Cup Coffee, siapkan dana sekitar Rp650 juta ya.

Coffee Toffee

Coffee Toffee merupakan salah satu pionir waralaba kopi lokal yang berada di bawah naungan PT. Coffee Toffee Indonesia. Berdiri sejak 2006 lalu, Coffee Toffee kini sudah memiliki ratusan gerai yang tersebar di berbagai kota-kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Depok, Bogor, Surabaya, Lombok, Malang, Pekanbaru, Banjarmasin, dan kota-kota besar lainnya.

Coffee Toffee menawarkan keunggulan produk-produk minuman dengan bahan baku biji kopi khas kekayaan Nusantara. Bagi yang tertarik dengan waralaba Coffee Toffee, nilai investasi yang harus disiapkan mulai dari Rp750 jutaan.

Kedai Kopi Kapal Api

PT. Santos Jaya Abadi melalui merek bisnis kemitraannya Kedai Kopi Kapal Api terus berupaya untuk bisa memperluas jaringan bisnisnya di seluruh Indonesia, baik untuk yang konsep booth maupun coffee corner.

Kapal Api juga konsisten dengan menghadirkan kopi dengan kualitas terbaik untuk seluruh konsumennya. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya Kapal Api Signature sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia.

Tertarik dengan bisnis Kedai Kopi Kapal Api, nilai investasi yang harus disiapkan mulai dari Rp10 juta untuk konsep booth dan Rp75 juta untuk konsep corner.

Kedai 27

Kedai 27 banyak diminati karena rasa kopi yang disajikan cocok di lidah masyarakat. Bahan baku kopi bukan kopi instan yang tersedia di pasaran. Varian kopi yang dijajakan diantaranya kapresso, kapresso susu, kopi tubrik, kapresso Toraja, es kapresso tarik, es doppio toraja, kappucino, mochacino dan sebagainya.

Bagi yang tertarik, siapkan nilai investasi sebesar Rp80 jutaan untuk buka bisnis ini.

Bagaimana, siap untuk buka bisnis kedai kopi?