Franchiseglobal.com -  Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) kembali hadir di tahun 2019 ini. Sebulan ke depan pameran franchise ini nantinya akan digelar pada 13- 15 September 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), hal itu menjadi event ke- 19 kalinya yang digelar oleh FLEI. Mau tahu seperti apa keseruannya, berikut penjelasannya.

Marzuki Herry selaku Project Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan FLEI tahun ini berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, perbedaannya kali ini kita menggunakan konsep one stop event. Di mana kali ini FLEI tidak hanya menghadirkan para pelaku waralaba, tetapi akan ada berbagai program.  Program tersebut diharapkan berguna bagi industri franchise.

Beberapa program tersebut salahsatunya, Indonesia Internasional Franchise Confrence dengan menghadirkan pembicara- pembicara dari lokal maupun internasional yang terlibat dalam bidang waralaba ini. Sehingga akhirnya peserta bisa saling sharing dan kita akan membahas industry franchise kedepannya.

“Kita juga akan mengadakan 6 (enam) franchise class, jadi masing- masing para visitor maupun para exhibitor bisa mengetahui lebih dalam terkait franchise. Kita juga akan mengkoneksikan antara peserta pameran dengan bisnis partner yang benar- benar potensial dan mereka inginkan,” katanya kepada INFOBRAND.ID belum lama ini.

Dia menuturkan di tahun 2019 ini FLEI akan dikukuhkan sebagai satu- satunya pameran franchise skala internasional di Indonesia. Kita ingin para pelaku franchise Indonesia lebih percaya diri untuk ekspansi ke luar negeri, tidak hanya di Indonesia saja. Di mana melalui FLEI kita membahas industri global saat ini.

“Franchise Indonesia secara produksi telah memiliki potensial yang luar biasa, permasalahannya masih banyak dari franchise kita ini belum percaya diri. Melalui FLEI ini kita akan membekali pelaku bisnis untuk menghadapi persaingan terhadap franchise global baik di luar negeri maupun yang masuk ke Indonesia,” tuturnya.

Animo pelaku bisnis untuk mengikuti FLEI cukup luar biasa, di tahun lalu peserta franchise mencapai 300 peserta dengan 450 brand, adapun untuk tahun 2019 ini FLEI menargetkan sebanyak 350 peserta dengan 500 brand baik lokal maupun internasional. Adapun pembagiannya 40 persen internasional dan 60 persen lokal. Pengunjung FLEI tahun 2018 lalu mencapai 14 ribu pengunjung, sedangkan di 2019 ini ditargetkan mencapai 22 ribu pengunjung.

“Untuk informasi pendaftaran menjadi peserta pameran bisa mengunjungi situs resmi kami https://www.franchise-expo.co.id/ atau melalui Instagram/FB/twitter @fleiexpoid atau hubungi kontak kami melalui 255650006. Di bulan Agustus ini akan kita publikasikan program apa saja yang akan ada di FLEI 2019 nanti secara detailnya,” pungkasnya. [hfz]