Makanan khas Jepang yakni sushi kian variatif dan semakin banyak dicari oleh penduduk Indonesia. Tengok saja cafe dan resto sushi yang satu ini, Bermula dari Solo, kini Yoshi Shusi mulai merambah ke Yogyakarta bahkan Jakarta.

“Yoshi Sushi pertama kali ada di Solo, sudah ada 5 dan tambah 1 di Yogyakarta. Bahkan di 2018 ini kita sudah mulai tawarkan konsep kemitraan dan rencananya akan tambah cabang- cabang baru baik di Surabaya maupun Jakarta, “ terang General manager Yoshi Shushi, Vidya Ayuningtias.

Diungkapkan Vidya, bisnis Yoshi Sushi ini menawarkan taste yang berbeda dengan restoran sushi pada umumnya. Lantaran sushi yang dibuat telah disesuaikan dengan lidah penduduk Indonesia. Walaupun di restonya, sushi dengan rasa 100% khas Jepang juga tersedia.

“Kemudian harga tidak semahal mereka, tapi kualitas produk oke. Dengan harga menu mulai dari 18 ribu untuk Takoyaki dan sushi mulai dari  30 ribu hingga 50 ribu. Kami juga sediakan ramen sebagai menu tambahan,” katanya.

Jika tawaran bisnis resto saat ini menawarakan angka hingga 300% dari cost produksi, diungkapkan Vidya bahwa peluang usaha Yoshi Shushi bisa mencapai 500%. Karenanya, pihaknya sangat yakin jika peluang bisnis Yoshi Sushi sangat menarik untuk digeluti.

Menyediakan 3 paket nilai investasi mulai dari Rp 180 juta untuk paket stand alias Food court, kemudian Rp 300 juta untuk paket Outlet dan Rp 500 juta untuk paket resto, ketiganya memiliki perbedaan dari segi konsep  penjualan dan kuantitas bahan baku.

“Kedepan tentunya, kami berharap Yoshi Sushi ini akan semakin banyak lagi cabangnya. Bahkan kita berencanya untuk mengekspansikan market ini hingga Singapura dan Malaysia, karena taste nya sangat mudah diterima,” tutupnya.