Franchiseglobal.com - Founder & Owner What’s Up Café, Ayu Zulia Shafira mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah sibuk menyiapkan acara ulang tahun What’s Up Café yang ketiga. Serangkaian acaranya pun telah dipersiapkan, salah satunya adalah pemecahan Rekor Muri 300 jam nonstop Festival Community yang akan diselenggarakan setelah Lebaran nanti di What’s Up Café Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Hal ini disampaikannya saat Franchiseglobal.com menghubunginya untuk menanyakan terkait dengan update perkembangan bisnis What’s Up Café melalui sambungan telepon, Kamis (26/4/2018). Menurutnya, acara ulang tahun tersebut temanya lebih kepada acara komunitas.

“Dari 2017 akhir sampai 2018 khususnya pada saat ultah What’s Up yang ketiga, kita memang rencananya mau menjadikan What’s Up itu menjadi sahabatnya komunitas. Jadi kurang lebih konsepnya ke arah sana,” jelasnya.

Sampai saat ini yang sudah sepakat untuk ikut memeriahkan acara ini ada sekitar 38 komunitas. Dimana programnya sendiri seperti live music, komunitas, entrepreneur seperti mini talkshow, dan juga game.

“Performance-nya sendiri lebih ke kreatif ya dan persiapannya sendiri sudah sekitar 80 persen. Karena kan eventnya juga sebentar lagi,” ujar perempuan yang akrab disapa Ayu ini.

Saat ini What’s Up Café sudah memiliki 15 cabang. Dimana 4 cabang ada di Jakarta (Tanjung Duren, Meruya, Binus, dan juga Tebet), Bekasi ada 2 (Jatiwaringin dan Galaxy), Bandung ada 1 (Cihampelas), Tangerang ada 3 (BSD, Ciputat, dan Pasar Lama), Depok ada 1 dan sisanya ada di luar kota.

“Saat ini kita juga lagi on process di Medan sama Cikupa tahun ini. Kalau yang di Cikupa itu habis lebaran. Sementara di Medan sekitar 4 bulan lagi,” katanya.

Selain itu, Ayu juga mengatakan kalau pihaknya akan membuka konsep baru yang bernama What’Up Go. Dimana konsepnya sendiri lebih seperti ke Pop Up Container. Rencananya konsep barunya ini akan launching pada awal Mei 2018 mendatang di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Terkait dengan bisnis waralabanya (franchise) sendiri, Ayu mematok harga di angka Rp1,5 miliar untuk calon mitranya yang ingin bergabung dengan royalty bulanan 6 persen. Dengan harga tersebut, calon mitra sudah mendapatkan support peralatan dan juga furniture kelengkapan Café.

“Harga tersebut diluar sewa lokasi dan juga renovasi outlet,” jelas Ayu.

Hingga tahun 2020 nanti, Ayu menargetkan bisa buka sampai 150 cabang What’s Up Café di seluruh di Indonesia.

Silakan klik Whats Up Café untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya.[ded]