What's Up Cafe' belum lama ini menghadirkan model kafe baru dengan tipe Whats Up Cafe' Casual. Tepatnya berada di Jl. Endek, Kota Tanjungpandan, Belitung. Lokasi yang tak jauh dari Bundaran Tugu Satam, menjadikan What's Up Cafe'Belitung menjadi tempat yang strategis.

 

 “Whats Up Belitung ini merupakan pilot project kita. Grand openingnya pun berlangsung sukses dan mendapatkan antusias masyarakat yang luar biasa. Selain itu What’s Up Café Belitung ini disambut baik oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie yang sekaligus meresmikannya,” kata Owner What’s Up Cafe, Ayu Zulia Shafira kepada Franchiseglobal.com, Selasa, (7/5/2019).

Konsepnya What’s Up Casual hadir dengan café yang lebih kecil minimalis hanya 75-100 kursi dan khusus menyasar secondary city. Investasi untuk tipe casual ini juga sangat terjangkau di antara 700-800 juta dengan bep 1.5-2 tahun.

“What’s Up Café tipe Casual di Belitung ini juga menjadi opening pertama di wilayah Sumatera. Jadi dari konsep What’s Up Cafe' yang ada biasanya besar- besar, kini kita buat lebih pack lagi contohnya live music yang biasanya full band kini menjadi akustikan,” ujar Ayu.

Dalam waktu dekat ini juga, sehabis lebaran What’s Up Café akan hadir di BSD Tanggerang dan Medan. Sehingga besar harapan What’s Up Café dapat terus berkembang menjadi tempat nongkrong asyik bagi setiap kalangan. Hingga saat ini total What's Up Cafe di Indonesia sudah mencapai 18 outlet.

Secara lebih lengkap, Ayu menjelaskan bagi mereka yang tertarik bermitra, What’s Up Cafe' membanderol paket franchise mereka untuk tipe besar dengan investasi senilai Rp350 juta. Biaya itu baru termasuk franchise fee senilai Rp200 juta untuk masa kerjasama selama lima tahun, dan biaya training beserta marketing promosi yang dipatok senilai Rp150 juta.

“Itu diluar renovasi outlet dan sewa tempat, karena itu sifatnya budgeting dan berbeda-beda sesuai lokasi dan luas tempat. Untuk all in, beserta peralatan dan furniture rata-rata membutuhkan investasi total Rp1,2 miliar. Dengan biaya tersebut, mitra sudah bisa menjalankan bisnis What's Up,” tutupnya.

Klik What's Up Cafe untuk informasi waralaba, franchise, investasi, lokasi, BEP dan info lengkap lainnya. [hfz]