Semua orang pastinya ingin hidup sehat dan bebas dari segala macam penyakit. Namun, pastinya daya tahan tubuh pasti ada masanya berkurang dan pasti setiap orang akan sakit. Nah ketika sakit, muncul dua pilihan mau berobat dengan obat-obatan kimia atau dengan obat herbal dengan bahan dasar alami. Dua pilihan ini relatif sah-sah saja, namun akan lebih baiknya jika kita back to nature artinya kembali kepada alamiah. Dahulu, mungkin susah mencari obat-obatan herbal dan alami tapi kini telah hadir solusi jika anda sakit dan ingin sembuh dengan obat-obatan yang herbal. Brand itu bernama WAROENG SEHAT.

Ya bisnis waralaba kesehatan bernama WAROENG SEHAT ini memang terus melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan obat berbahan dasar alami ketimbang mengkonsumsi obat-obatan kimiawi. “Kita mendirikan bisnis ini memang sengaja ingin mengembalikan kesehatan seperti zaman nenek moyang yang menggunakan bahan dasar dari alam,” kata owner WAROEN SEHAT, Faisal Ramli kepada franchiseglobal.com.

Dari segi penulisan nama brandnya saja, Faisal mengakui masih menggunakan ejaan yang lama. Karena itu, semakin membuat ciri khas dari WAROENG SEHAT bahwa bisnisnya ingin mengembalikan pengobatan ke zaman nenek moyang namun dikemas dengan konsep yang modern.”Dulu jika anak sakit perut aja Cuma dikasih bawang yang di ulek terus dioles sembuh. Nah sekarang harus make antibiotic,” ujarnya.

Ekspansi bisnis WAROENG SEHAT pun terbilang cukup signifikan. Sejak berdiri Desember 2007, kini bisnis Faisal Ramli sudah memiliki 18 cabang. “Punya kita sendiri 8 cabang sedangkan punya franchise 10 cabang. Konsep kita saat ini ialah klinik dengan metode pendukung seperti pijat dan bekam. Kita terus berusaha mengubah pikiran masyarakat dari dokter minded ke herbal minded,” ucapnya.

Tak tanggung-tanggung, demi menggaet pasar yang maksimal WAROENG HERBAL menjadikan sosok Peggy Melati Sukma sebagai Brand Ambassador WAROENG SEHAT. Menurutnya, dipilihnya artis cantik berhijab ini karena Peggy Melati Sukma juga sempat terserang sakit namun sembuh atas izin Tuhan melalui cara yang herbal. “Jadi setiap ada pembukaan franchise, kita selalu undang beliau dan memanggil majelis ta’lim ibu-ibu pengajian untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan obat herbal,” tandasnya.

Faisal pun mengakui bahwa dirinya sempat terserang penyakit selama 2 tahun dan berkat izin Tuhan sembuh dengan menggunakan cara yang herbal. “Saya punya visi kalau mau sehat ya harus menyehatkan orang lain dulu. Itu yang saya lakukan sampai saya mendirikan WAROENG SEHAT ini,” terangnya.

Untuk investasi, Faisal mengatakan minimum investasi mendirikan WAROENG SEHAT berkisar antara 200 hingga 400 juta rupiah. “Sistem kita semua yang handle ialah kantor pusat,” tutupnya.