Bisnis waralaba kuliner suki, kian subur di beberapa daerah di Indonesia dengan menyasar segmentasi market middle-up. Produk makanan asal negara Thailand itu, memulai pengaruhnya di tanah air lewat brand waralaba Seaside Suki, yang beroperasi pada 2008 di Ancol, Jakarta Utara. Kini banyak bisnis resto sejenis yang mengukuti geliat Seaside Suki dalam memasarkan menu rebusan tersebut.

Namun pelopor menu suki itu, seolah tetap ingin mempertahankan singgasananya sebagai leader market di benak konsumen mereka. Untuk itu bisnis yang dimiliki pengusaha lokal keturunan tionghoa itu, tetap konsisten menyajikan menu suki dengan konsep all you can eat. Dengan membayar paket Rp89 ribu, pelanggan sudah bisa mencicipi segala hidangan kuliner asal negeri gajah putih tersebut.

Selain itu, waralaba Seaside Suki juga tetap mengutamakan kualitas produknya dengan menggunakan bahan baku pilihan. Seperti yang diungkapkan oleh Susanty Widjaya, Ditektur Seaside Suki, jika pelanggan bisa menikmati menu suki berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satu keunggulannya adalah selain menggunakan bahan baku hidangan laut berkualitas pilihan, seluruh produknya diproduksi sendiri.

“Kami satu-satunya resto suki yang menyediakan konsep all u can eat. Bisa dibandingkan produk kami dengan bakso (suki) punya kompetitor sejenis. Kemudian dari sisi harga, kami masih yang cukup terjangkau dibanding pesaing yang harganya bisa diatas 100 ribu. Kami mematok harga dibawah Rp100 ribu namun dengan cita rasa yang baik,” sambungnya.

Lebih lanjut, menurut Susan kepuasan konsumen adalah prioritas utamanya. Untuk itu melihat tren produk suki yang sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, waralaba Seaide Suki pun memfokuskan melebarkan sayap bisnisnya ke wilayah Indonesia Timur.

“Dengan memasuki luar pulau dengan pembukaan outlet di wilayah Kalimantan dan akan menyusul di Indonesia Timur, saya melihat potensi pasar bisnis Suki sudah mulai growing ke berbagai wilayah,” tukas Susan.

Kedepannya masih banyak prospek wilayah di Indonesia Timur yang masih akan digarap oleh waralaba Seaside Suki, namun tidak menutup kemungkinan daerah lain yang masih sangat potensial juga akan disambangi oleh bisnis kuliner rebusan tersebut.

Bagi anda calon mitra yang berminat, siapkan modal investasi antara Rp700 juta sampai Rp800 juta untuk tipe Seaside Suki Express, dan Rp1 Miliar hingga Rp1,5 Miliar untuk tipe investasi Seaside Suki Premium. (adv)

Untuk informasi kemitraan, franhcise, keuntungan, benefit dan informasi lainnya. Klik waralaba Seaside Suki

(Heksa R.P)