Bisnis resto suki kian menjanjikan bagi para pengusaha yang terjun dalam bisnis kuliner. Hal ini bisa dilihat karena makin banyak masyarakat perkotaan yang gemar mengonsumsi makanan sehat secara rebus-rebusan, dan sudah menjauhi produk junk food yang sebelumnya menjadi primadona. Produk Suki menjadi pilihan karena selain sehat dan bergizi, rasa dari olahan lautnya yang kental serta ditambah dengan kuah kaldu khas negara Thailand, menjadikan citarasa yang masih familiar dengan lidah masyarakat Indonesia.

Daya tarik ini yang menjadi peluang bisnis bagi para pengusaha kuliner, dengan mendirikan resto Suki untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Salah satunya adalah penggagas produk Suki pertama di Indonesia, Waralaba Seaside Suki. Bisnis yang berdiri sejak 2008 itu, memperkenalkan produk dari negeri Gajah Putih itu kepada masyarakat Jakarta, khususnya yang berdomisili di sekitar Ancol, Jakarta Utara.

“Awal hadirnya Seaside Suki itu bersebelahan dengan restoran Bandar Djakarta yang terkenal di Ancol. Banyak pelanggan dari Bandar Djakarta yang ingin mencoba produk Suki, dengan program kita All u Can Eat, konsumen makin banyak yang berkunjung dan dari situlah akhirnya produk kita bisa dikenal.” Papar Susanty Widjaya, Direktur Utama dari Seaside Suki.

Waralaba Seaside Suki, menyediakan menu-menu Suki yang berbahan dasar produk hewani laut. Selain rasanya yang nikmat dan bergizi, sajian kuah kaldu rebusannya turut memperkaya rasa menu Suki ketika dihidangkan. Kuah yang disajikan serupa dengan panganan Tom Yam Kung yang sudah lebih dulu terkenal. Hal itu yang menjadi pembeda menu Suki dengan menu rebusan lainna seperti Shabu-shabu dan macam lainnya.

Seside Suki juga memproduksi sendiri menu-menu yang ditawarkan agar lebih terjamin kualitas dan kehigenisan produknya. Susan mengungkapkan, jika produk Suki miliknya menggunakan bahan baku berkualitas dan dapat dilihat perbandingannya dengan produk yang sejenis. Dengan mengusung program All you can eat, pelanggan bisa menikmati sajian menu Suki lezat dan menyehatkan dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu mulai dari dari Rp89 ribu.

“Banyak pelanggan kita yang masuk Ancol hanya khusus untuk makan di Seaside Suki. Dalam waktu dekat kami juga akan menambah produk baru, untuk merespon permintaan pelanggan cukup besar.” Kata Susan. Outlet Seside Suki yang berada di taman impian jaya Ancol, Berlokasi tepat dipinggir laut dan berkonsep resto outdoor. Selain itu terdapat outlet milik mitra yang berlokasi di wilayah lain, seperti Harapan Indah Bekasi, Cibubur, dan wilayah Jakarta Barat.

Waralaba Seaside Suki, akan terus mengembangkan sayap binisnya dengan mendirikan outlet baru untuk menjangkau masyarakat di daerah lain. Bila anda berminat siapkan modal investasi antara Rp700 juta sampai Rp800 juta untuk tipe Seaside Suki Express, dan Rp1 Miliar hingga Rp1,5 Miliar untuk tipe investasi Seaside Suki Premium.

Khusus Seaside Suki Express, disiapkan untuk outlet yang beroperasi di sekitar pusat perbelanjaan atau zona food court lainnya. Hal ini tentu untuk merespon permintaan pelanggan yang ingin menikmati produk Suki dengan konsep per bowl atau per porsi. Dengan potensi pasar yang terus berkembang setiap waktunya, bukan tidak mungkin pilihan untuk berbisnis franchise Seside Suki menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. (adv)

Anda tertarik? Klik Waralaba Seaside Suki untuk informasi lebih lengkap.

(Heksa R.P)