Usaha kuliner yang satu ini memang sudah mendapat pengakuan dari pencinta kuliner dalam dan luar negeri. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu 8 tahun, resto penyedia menu khas Indonesia ini telah berhasil membuka 65 outlet lokal dan beberapa gerai yang berada di mancanegara.  

Dibalik kesuksesan ini, tentunya ada beberapa rahasia yang tersembunyi dari usaha besutan Rangga Umara ini. Contohnya adalah penerapan sistem kekeluargaan dalam manajemen Pecel Lele Lela. Dalam keterangannya, pria kelahiran Bandung, 30 Januari 1979 ini mengatakan bahwa dirinya terus menyampaikan kepada karyawan bahwa bisnisnya merupakan usaha bersama.

“Saya selalu katakan kepada mitra bisnis bahwa, Pecel Lele Lela ini adalah value bagi saya, tim, dan franchisee, kalau sudah bicara value maka tidak perlu lagi bicara tentang birokrasi yang berbelit-belit, tidak perlu prosedur kontrol yang rumit, cukup menyadari saja kalau ini semua adalah milik kita bersama, dan kita adalah keluarga besar” ujar Rangga.

Dengan sistem tersebut, Rangga merasa memiliki motivasi yang kuat untuk mendorong SDM untuk berkembang. Alhasil, menu ikan lele yang awalnya hanya berada dipinggiran jalan ini, sekarang sudah berada di restoran mewah dan menembus pasaran internasional.“Usaha yang saya miliki saat ini bertujuan untuk mencerdaskan, mendisiplinkan, menambah wawasan serta membangun karakter dari orang-orang yang bekerja untuk Pecel Lele Lela”, lanjutnya.

Rangga pun sangat yakin jika sistem yang diterapkan tersebut dapat meningkatkan semangat kerja semua karyawan dan mitra bisnisnya. “Kami melatih SDM agar mereka memiliki keterkaitan dengan kelangsungan bisnis ini, kami memilih cara ini agar bisnis yang kami jalankan bisa bertahan lama,” sambungnya.

Dengan potensi SDM yang terlatih, inovasi terus dilakukan untuk membuat waralaba ini selalu segar dan mempunyai semangat baru. Anda bisa lihat dari menu baru yang diluncurkannya yaitu BELA atau Bebek Lela. Menu ini ternyata merupakan kreasi manajemen atas permintaan customer.

Untuk memperlebar sayapnya, Pecel Lele Lela membuka peluang usaha bagi calon mitra yang berminat untuk bekerjasama. Jika anda tertarik, siapkan investasi berkisar antara Rp 600 juta sampai Rp 700 juta untuk bisa bermitra dengan bisnis yang berpusat di wilayah Kalimalang Bekasi, tersebut.

Klik Pecel Lele Lela untuk mendapatkan informasi lebih lanjut