Waralaba Crepe Signature adalah salah satu bisnis food & beverage yang tengah mengembangkan sayap usahanya ke berbagai wilayah di Indonesia. Kedai jajanan yang memulai sepak terjangnya pada April 2014 itu menancapkan outlet perdananya di wilayah Solo, Jawa Tengah. Candra Daunautama, sang pemilik waralaba Crepe Siganture yang membawa bisnis jajanan asal negeri Jiran itu ke tanah air.

Brand yang mengusung menu kudapan ini pun ramai diserbu oleh masyarakat, terutama oleh kawula muda dan para pecinta wisata kuliner yang gemar cemal cemil. Bisnis yang mengusung produk terang bulan chrispy ini, semakin unjuk gigi di kancah industri makanan ringan dengan terus membangun jaringan outletnya di beberapa daerah di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, sejak memitrakan bisnisnya pada September 2014, waralaba Crepe Signature sukses mendirikan dan mengoperasikan total lebih dari 25 outlet yang tersebar hingga ke pelosok daerah. Brand crepe yang berpusat di Solo ini, seolah menunjukan menggeluti bisnis kudapan bukan lagi menjadi trend semu semata, tapi juga sudah berbicara soal bisnis jangka panjang.

Peluang bisnis jajanan ini menurut Sheila Sandy Hendrawan, pemilik master franchise Crepe Signature Indonesia, sangat menjanjikan terutama untuk produk crepe besutannya. Mengapa demikian? menurutnya jika menu Crepe bukan lagi sebagai produk temporary yang hanya ramai pada waktu tertentu saja, tapi juga sudah menjadi menu snack atau makanan ringan yang digemari oleh semua kalangan.

“Bisnis ini bukan sekedar (trend) sensasional semata, tapi sudah menjadi produk snack yang biasa dikonsumsi dan digemari oleh semua kalangan. Prospeknya juga long term dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia,” ujar Sheila.

Lebih lanjut, market waralaba Crepe Signature lebih ideal bila berada di pusat perbelanjaan atau mall semua kelas. Karena menurutnya Sheila lagi, di pusat perbelanjaan pangsa pasarnya sudah jelas dan traffic orangnya juga tinggi. Tinggal bagaimana mengemas produk dan strategi marketing agar bisa memikat banyak pelanggan.

“Target market kami menggarap seluruh kelas segmentasi masyarakat, karena harga produk kami juga cukup berasahabat bagi semua kalangan dan aman dikonsumsi bagi anak-anak hingga dewasa,” ujar master franchise yang mengambil merek dagang dari Malaysia ini.

Peluang bisnis jajanan ini masih membuka peluang kemitraan yang cukup luas disejumlah wilayah potensial. Bila anda berminat, siapkan investasi mulai Rp400 juta sampai Rp450 juta. Biaya itu sudah termasuk franchise fee selama lima tahun senilai Rp150 juta, bahan baku awal, peralatan dapur, booth hingga biaya downpayment sewa tempat mall. (adv)

Klik Waralaba Crepe Signature untuk info kemitraan, franchise, keuntungan dan informasi lengkap lainnya

(Heksa R.P)