Bisnis lembaga pendidikan nonformal kini semakin bertebaran dan banyak hadir di tengah-tengah masyatakat. Kursus menggambar yang sudah berdiri sejak 1999 ini, sudah concern terhadap dunia pendidikan terutama bagi anak-anak usia sekolah, untuk bisa mengembangkan kreativitasnya melalui konsep art.

Waralaba bimbel GlobalArt pun telah melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai negara. Total lebih dari ratusan center (outlet) telah beroperasi di berbagai negara, seperti di kawasan Asia Tenggara terdapat di negara Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, Thailand, Myanmar, Kamboja, Brunei, dan Vietnam. Kemudian untuk regional Asia ada di negara China, Hongkong, Sri Lanka, dan India.

Terakhir, waralaba GlobalArt juga sukses merambah negara Georgia, Australia, hingga tembus ke negara bagian Texas, Amerika Serikat. Ekspansifnya bisnis kursus menggambar ini seolah menjadi bukti, kebutuhan pendidikan berbasis seni juga amat populer dan sama pentingnya dengan pendidikan kognitif yang umum diberikan di bangku sekolahan.

Seperti yang diutarakan oleh Michael Sandy, Manager Marketing dari waralaba Global Art. Kini sudah banyak para orang tua di Indonesia yang sadar akan sisi dari kreativitasan anak-anak mereka. Sehingga selain memperhatikan kebutuhan pendidikan akademik yang bisa didapat dari sekolah-sekolah formal, dan menambah jam pelajaran lewat kursus bimbingan belajar, mereka juga memasukan buah hati mereka ke kursus yang berbasis keahlian dan keterampilan.

Kami sudah banyak bertemu para orang tua yang terbuka dengan seni. Mereka juga sadar akan tumbuh kembang kreativitasan anak mereka. Sehingga anak-anak mereka sudah dibiasakan berkreativitas sejak dini, itu makin bagus untuk bekal masa depannya. Karena kasihan bila anak tidak diberi knowledge berbasis imajinasi, sesuatu yang menyenangkan ini bisa meminimalisir strees pada si anak,” ujar Michael.

Lebih lanjut, manfaat lain lewat pendidikan seni yang diajarkan di center GlobalArt ini pun bisa membantu dalam disiplin ilmu yang tidak didapat dari sekolah formal. “Bahkan ada hasil dari lukisan anak-anak kita yang berhasil dilelang dalam acara amal kemanusiaan, dan laku dibeli seharga ribuan dollar oleh atlet sepakbola nasional,” pungkasnya.

Waralaba bimbel GlobalArt Bila anda tertarik menjadi bagian dari keluarga besar Waralaba Global Art, siapkan investasi yang diperlukan sebagai joining fee selama tiga tahun senilai Rp125 juta. Biaya tersebut belum termasuk dekorasi bangunan dan sewa tempat sebagai lokasi bisnis. (adv)

Anda berminat? untuk info lebih jauh sila klik Waralaba Global Art

(Heksa R.P)