Peluang bisnis minuman masih sangat segar untuk dilakoni mengingat iklim cuaca di Indonesia yang cenderung tropis atau hangat. Produk-produk minuman yang menyegarkan tentu amat cocok dikonsumsi oleh masyarakat tanah air, terlebih bagi mereka yang menyukai berkumpul untuk sekedar “kopi darat” bersama keluarga atau rekan sejawat.

Kemudian bertumbuhnya daya beli masyarakat, yang diiringi inovasi produk minuman yang disediakan oleh pelaku usaha didalamnya, membuat salah satu bisnis bidang kuliner ini semakin menjanjikan. Tak heran perkembangan bisnis beverage di Indonesia tumbuh subur bak jamur di musim penghujan. Salah satu pemain di industry ini adalah Calais Artisan Bubble Tea & Coffee.

Selain menghadirkan inovasi produk minuman yang diperkaya dengan topping bubble yang tengah populer dan disukai oleh masyarakat, konsep yang ditawarkan bisnis minuman café ini lebih menonjolkan kesan modern vintage dengan gaya Eropa. Calais sendiri memulai kiprah bisnisnya sejak 2011 dengan membuka outlet pertama di Kuningan City, Jakarta.

Seperti yang diungkapkan oleh Billy Kurniawan, Owner dari Calais Artisan Bubble Tea & Coffee, bahwa brand yang diusungnya bias dikatakan unik dan berbeda dengan merek-merek bubble tea yang marak beredar di pasaran. Hal ini bias dilihat dari desain outlet Calais berbeda-beda di setiap wilayahnya.

“Kami ingin memberikan kesan yang berbeda-beda ketika pelanggan dating ke gerai Calais. Kemudian kami juga ingin tetap meng-eksplorasi tingkat kreativitas dengan desain-desain yang fresh, modern, dan tidak kaku, sehingga menjadikan brand Calais sangat dekat dengan gaya hidup masyarakat saat ini,” tutur Billy.

Kendati peluang bisnis minuman ini lebih idektik dengan kebarat-baratan, namun Calais Artisan Bubble Tea & Coffee tetap menyajikan produk yang sudah tersetifikasi halal oleh MUI. Billy menyambungkan, jika produknya juga menggunakan gula fructose yang lebih sehat dibanding gula biasa dan aman dikonsumsi oleh semua umur. Selain itu, kualitas minuman juga diutamakan karena bahan baku teh baru akan diproses saat pelanggan yang memesan dioutlet.

 

Empat tahun eksis, kini waralaba Calais Artisan Bubble Tea & Coffee telah mengembangkan bisnisnya dengan mendirikan total lebih dari 30 outlet di beberapa wilayah di Indonesia seperti di Pulau Jawa, Sumatera, Papua di kota Manokwari dan banyak lagi yang lainnya.

Bagi anda yang berminat franchise bubble drink ini, siapkan Investasi mulai Rp600 juta sampai Rp700 juta. Nantinya franchisor akan mensuport dari segi training awal, desain lokasi, marketing promosi, hingga pembinaan awal operasional bisnis. (adv)

Anda tertarik? Klik Waralaba Calais Artisan Bubble Tea & Coffee untuk info lebih lanjut.

(Heksa R.P)