Memang sebagian besar bisnis ritel minuman cafe tidak hanya menawarkan keunggulan dari produknya saja, tapi konsep tempat dan nuansa interior yang nyaman juga menjadi prioritas agar para pelanggan yang datang semakin dimanjakan dengan pelayanannya tersebut. Hal ini tentu berimbas pada loyalitas pelanggan pada brand tersebut dan menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi para pelaku didalamnya.

Sesuai dengan merek dagangnya, waralaba Calais Artisan Bubble Tea & Coffee mengusung minuman bubble yang berbahan dasar kombinasi teh, susu, dan kopi agar berbeda dibanding merek merek kompetitor yang sejenis. Bisnis F&B milik dua pengusaha bernama Billy Kurniawan dan Yeni Firdensyh itu, menyajikan produk minuman bubble asli yang diimpor langsung dari negeri asalnya Taiwan. Kemudian agar minuman yang tersaji tetap fresh, bahan baku produk baru akan diolah saat pelanggan memesan dioutlet.

Calais mulai mengusung konsep franchise ada bisnisnya pada 2012 dan mulai gencar untuk berekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia. Seperti yang diutarakan oleh Billy, bahwa pertumbuhan cabang outletnya berkembang sangat cepat, karena ia memiliki rahasia usaha yaitu variasi dan inovasi produk. Kualitas produk yang diusung oleh Calais Artisan Bubble Tea and Coffee bersaing dengan brand-brand kenamaan asal luar negeri.

Lebih lanjut, penampilan produk yang profesional serta didukung dengan program marketing yang dikelola secara continue dan personal kepada para pelanggan, membuat banyak pelanggan dari Calais semakin lebih dekat dengan bisnis ritel minuman café ini. Sambungnya lagi, yang terpenting adalah semua konsep outlet-outlet yang diusung memiliki perbedaan satu dengan yang lainnya.

Walau bahan baku didominasi impor dari negara asal Bubble yaitu Taiwan, namun produk-produk dari Calais sudah terjamin kualitasnya dan juga sudah tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia. “Produk kami menggunakan gula fructose yang lebih sehat dibanding gula biasa dan aman dikonsumsi oleh semua umur. Selain itu, kualitas minuman juga diutamakan karena produk baru akan diproses saat ada pelanggan yang memesan dioutlet,” ujar Billy saat ditemui dikantornya.

Empat tahun eksis, kini waralaba Calais Artisan Bubble Tea & Coffee telah mengembangkan bisnisnya dengan mendirikan total 30 outlet di beberapa wilayah di Indonesia seperti di Pulau Jawa, Sumatera, Papua di kota Manokwari dan banyak lagi yang lainnya.

Bagi anda yang berminat franchise bubble drink ini, siapkan Investasi mulai Rp600 juta sampai Rp700 juta. Nantinya franchisor akan mensuport dari segi training awal, desain lokasi, marketing promosi, hingga pembinaan awal operasional bisnis. (adv)

(Heksa R.P)