Dalam bisnis waralaba, franchesor memiliki peran yang sangat penting. Sebagai tumpuan sistem, franchesor atau kantor pusat memikul nasib kehidupan anggotanya yang merupakan usaha perorangan. Karenanya, franchesor merupakan bisnis hebat yang bertanggung jawab atas fungsi dan perannya dalam mendukung franchisee.

Dengan kata lain, franchesor juga harus mampu memberikan layanan tanggung jawab berupa konsultasi secara total dan terintegrasi. Begitu pun yang dilakukan oleh franchise Auto Bridal. Waralaba ini secara konsisten memberikan suport kepada mitra sesuai dengan perjanjian yang berlaku. 

Bahkan dalam beberapa kesempatan, founder Auto bridal Henry Indraguna melakukan sidak ke beberapa outlet dengan cara menyamar. Kegiatan ini dilakukannya untuk memastikan dan menjaga kualitas pelayanan Auto Bridal sesuai dengan standar yang berlaku.  

"Setelah usaha ini maju, rasa khawatir terlintas. Apakah kualitas kerja semua outlet tetap terjaga sesuai standar? pertanyaan itu akhirnya membuatku memutuskan untuk berinteraksi dengan para karyawan dengan cara menyamar,’ ujar Henry. 

Setelah melakukan penyamaran beliau pun mengumpulkan semua karyawan dan membuka identitasnya. Jika dalam penyamaran tersebut para karyawan bekerja sesuai standar yang ditetapkan, Henry tidak segan-segan memberikan bonus kepada mereka. Tetapi jika ada karyawan yang keluar dari SOP, maka langsung ditindak sesuai aturan.

“Dalam penyamaran tersebut sih saya mendapatkan semua berjalan sesuai standar. Kerjanya bagus, pelayanannya bagus, sampai dari oprator cuci sampai manajemen lainnya. Biasanya saya kasih uang penghargaan dan semangat untuk tetap menjaga kualitas,” tambahnya.

Di tengah prediksi penjualan mobil yang terus meningkat, bisnis ini kian menjanjikan. Bahkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi penjualan mobil pada 2015 adalah sebanyak 1,2 juta unit. Prediksi ini tentu akan berpengaruh terhadap bisnis yang memiliki relasi dengan kendaraan roda empat ini, salah satunya adalah usaha cuci mobil seperti The Auto Bridal yang memiliki pelayanan paripurna soal kebersihan mobil.

Bagi anda calon franchisee yang berminat terjun ke dunia cuci mobil ada kabar gembira, The Auto Bridal menawarkan system terbaru dengan “Autopilot System” dimana investor tidak dipusingkan lagi dengan operational, karna dimonitor dan dianalis oleh team The Auto Bridal mulai dari omset pendapatan perhari, promo bahkan budgeting cost operational.

Kunjungi Auto Bridal untuk mendapatkan informai lebih lanjut

Chyllo Tokan