Waralaba Crepe Signature adalah salah satu bisnis food & beverage yang tengah mengembangkan sayap usahanya ke berbagai wilayah di Indonesia. Kedai jajanan yang memulai sepak terjangnya pada April 2014 itu menancapkan outlet perdananya di wilayah Solo, Jawa Tengah. Candra Daunautama, sang pemilik waralaba Crepe Siganture yang membawa bisnis jajanan asal negeri Jiran itu ke tanah air.

Brand yang mengusung menu kudapan ini pun ramai diserbu oleh masyarakat, terutama oleh kawula muda dan para pecinta wisata kuliner yang gemar cemal-cemil. Tak tanggung-tanggung, sejak memitrakan bisnisnya pada September 2014, waralaba Crepe Signature sukses mendirikan dan mengoperasikan total lebih dari 50 outlet yang tersebar hingga ke berbagai daerah di Indonesia. 

Seluruh gerai yang beroperasi ini tersebar di sejumlah pusat perbelanjaan, mall dan plaza di dalam kota yang dijangkaunya tersebut.

Candra memang sengaja memilih Mall sebagai lokasi pelabuhan bisnisnya karena selain sebagai tempat area publik, pusat perbelanjaan juga ramai dikunjungi oleh semua lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, dan pegawai kantor.

“Target market kami menggarap seluruh kelas segmentasi masyarakat, karena harga produk kami juga cukup berasahabat bagi semua kalangan dan aman dikonsumsi bagi anak-anak hingga dewasa,” kata suami dari Sandy Hendrawan ini.

Lebih lanjut, market waralaba Crepe Signature lebih ideal bila berada di pusat perbelanjaan atau mall semua kelas. Karena menurutnya Candra lagi, di pusat perbelanjaan pangsa pasarnya sudah jelas dan traffic orangnya juga tinggi. Tinggal kata ia, bagaimana mengemas produk dan strategi marketing agar bisa memikat banyak pelanggan.

Sebagai pionir merek di Malaysia yang menyuguhkan lebih dari 48 jenis crepe dengan ragam varian rasa. Crepe Signature mulai merambah Indonesia setelah terlebih dahulu berjaya di Malaysia dan Singapore.

“Produk Crepes ini tidak temporary dan bisa jangka panjang. Walau banyak produk makanan yang kreatif dan sedang trend, namun kami tetap optimis untuk selalu berkembang di tengah-tengah masyarakat. Kami juga selalu berinovasi dan menghadirkan menu baru mengikuti selera pasar agar konsumen tetap puas dengna produk kami,” ujarnya.

Kedepan, Candra menancapkan target untuk menggenapi jaringan bisnisnya hingga mencapai total 60 outlet.

“Kami baru berhasil membuka sekitar 46 outlet, masih ada 14 outlet lagi yang akan kami kejar sampai akhir tahun 2016. Selanjutnya, wilayah-wilayah yang akan kami bidik antara lain Bali, Ambon, Manado, dan Lampung,” pungkas suami dari Sandy Hendrawan ini.

Klik Waralaba Crepe Signature untuk info kemitraan, franchise, keuntungan dan informasi lainnya