Bisnis pendidikan matematika, UMC kembali menambah kelas kursus terbarunya di Tuban Jawa Timur. Dibukanya cabang milik UMC ini membuktikan bahwa peluang bisnis waralaba kursus matematika masih diminati oleh masyarakat.

“Hingga kini totalnya kurang lebih ada 70-an pusat kursus UMC yang tersebar di Indonesia,” ungkap Senior Trainner UMC Indonesia, Edwin M Souhuwat.

Edwin mengungkapkan jika perkembangan bisnis pendidikan matematika UMC pada hakikatnya adalah upaya mendukung pemerintah untuk mencetak genrasi yang cerdas terutama dari segi bidang ekskak yang mana pendidikan belajar menghitung ini akan selalu dibutuhkansetiap waktunya dalam kehidupan sehari- hari.

UMC sendiri merupakan franchise kursus pendidikan matematika yang mengenalkan metode pembelajaran yang sangat mensupport perkembangan dunia pendidikan di sekolah dengan menawarakan pelajaran aritmatika sempoa, baca dan menulis.

Adapun untuk mempertahankan eksitensi, UMC sendiri memiliki program I-MATHS yang mengedepankan konsep matematika kreatif untuk anak usia 3 - 7 tahun. Program ini diklaim sangat efektif untuk memberikan pemahaman matematika sejak usia dini. Dengan alat peraga yang menarik, I-MATHS mengubah konsep belajar pasif ke aktif dan kreatif.

Meski perkembangan bisnis pendidikan matematikatidak masif bak bisnis kuliner, namun rentang waktu berbisnis pendidikan dinilai lebih awet dari pada bisnis kuliner, “Meski perkembngan UMC tidak begitu pesat, terlebih karena menumbuhkan bisnis pendidikan ini butuh keseriusan di bidang tenaga pengajar dan kualitas metode pembelajaran yang diberikan, saya meilihat bisnis ini akan berjalan lebih lama,“ tambahnya.

Terkait dengan nilai investasi, Edwin mengungkapkan jika nilainya masih sama, “ Nilai investasinya 1 Miliar 250 juta, tapi belum termasuk sewa gedung atau tempat ya. Tapi tentunya kita kan support alat pembelajaran, dan training SDM,” terangnya.

Untuk sekelas bisnis waralaba pendidikan yang berkompeten, Edwin mengungkapkan jika nilai investasi yang ditawarkan tidaklah mahal. “Mengingat jika, UMC telah meiliki manajemen internal yang terencana seperti sistem administrasi siswa yang harus rampung diawal pembelajaran sehingga membuat frachise kursus matematika UMC ini berhak dimiliki oleh para pelaku usaha,” tutupnya.

 

Silakan Klik UMC untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan Informasi lainnya.