Demi mencapai target 212 cabang pada tahun 2025, pemilik waralaba Es Batok 212 yang menyajikan aneka es, Den Raffy terus melebarkan sayap bisnisnya ke pelosok tanah air. Pada tanggal 1 Mei kemarin, Es Batok 212 menjajakan kaki di kota hujan, Bogor dengan membuka Master Franchise terbaru mereka.

Pelebaran sayap waralaba milik pengusaha bernama Den Raffy ini juga tidak lepas dari pengaruh jejaring dunia maya. Bagaimana tidak, Cristianto selaku pemilik Master Franchise Bogor, melihat penawaran Es Batok 212 yang terpampang di salah satu artikel portal bisnis PlasaFranchise.com.

“Kami baru buka Master Franchise Bogor tanggal dua Mei kemarin, dia yang akan mengambil untuk wilayah keseluruhan Bogor. Salah satu informasinya juga dari plasafranchise, dia baca disitu. Kami follow-up, dia datang dan langsung DP, dalam waktu sebulan sudah beroperasi restorannya,” jelas Raffy ketika dihubungi plasafranchise.com.

Sejauh ini, setidaknya sudah ada 7 master franchise yang dimiliki oleh waralaba Es Batok 212. Yaitu di Malaysia, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, BSD, Depok, dan ter-anyar Bogor. Namun, untuk menjadi salah satu Master Franchise Es Batok 212, mereka setidaknya harus mencapai minimal empat restoran/cabang selama 5 tahun.

Pembukaan cabang oleh Master Franchise dapat dilakukan pada tahun kedua setelah mereka beroperasi. Jika dimulai dari tahun kedua diperoleh minimal satu cabang saja, hingga kontrak lima tahun setidaknya empat cabang baru akan didapatkan.

Calon pemilik Master Franchise cukup merogoh kocek sebesar Rp 500 juta, dimana Rp 250 juta untuk mendapatkan hak Master Franchise, dan Rp 250 juta lainnya untuk mendirikan restoran. Namun tidak perlu khawatir, sebagai Master Franchise akan mendapatkan 10% dari transaksi investasi yang berada di wilayahnya.

“Kalau ada yang mau buka cabang Es Batok 212, dari Rp 250 juta, dia dapat Rp 25 juta. Kalau bisa buka sampai 10 cabang di wilayah Bogor, berarti modal franchise-nya sudah kembali. Selain itu, 10% perputaran bahan baku akan dia dapatkan dari kita. Jadi seperti perpanjangan tangan,” Raffy menjelaskan.

4 Cabang Akan Dibuka  Pada Bulan Ini

Selain baru membuka satu Mater Franchise di Bogor, Es Batok 212 pada bulan ini juga akan membuka empat cabang lainnya. Yaitu di Cibinong, Balikpapan, Kalibata, dan juga di Plaza Kalibata. Menurut Raffy, hal ini gencar dilakukan untuk mecapai 212 cabang di seluruh Indonesia.

Bahkan seusai Idul Fitri nanti, rencananya di Kuala Lumpur (KL) juga akan dibuka empat food truck. Konsep food truck sendiri dan bukan mengusung konsep restoran dilakukan karena permintaan oleh Master Franchise KL.

Demi mencapai target 212 cabang, setiap bulan Raffy mematok setidaknya ada lima cabang Es Batok 212 baru. Demi memenuhi impiannya tersebut, seusai puasa Es Batok 212 akan merambah jalur sutra yaitu, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, dan Cilacap.

“Kita juga akan buka di jalur sutra, yaitu Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo, Yogyakarta, kembali ke Purwokerto, setelah itu Cilacap, itu jalur kita. Tapi kalau yang di Pekalongan sudah buka lebih dari setahun, di samping itu kita juga akan buka perwakilan kantor di Jawa Tengah,” Raffy mengakhiri.

Bagaimana, tertarik untuk menjadi mitra Es Batok 212? Silahkan klik.Es Batok 212 atau isi form di bawah ini.