Franchiseglobal.com – Bisnis fashion masih menjanjikan, utamanya di fashion busana muslim. Hal itu dipicu juga dengan trend hijrah kaula muda hingga artis selebriti tanah air. Salahsatu brand fashion yang terus berkembang adalah Nibras House, di usia 2 tahunnya ini Nibras telah memiliki 168 mitra bisnis.

Teuku Ikhsan Syaban selaku Marketing Manager Nibras House mengatakan memasuki tahun ke 2 Nibras, harapannya mitra Nibras kian bertambah hingga 300 mitra di tahun ini. Bagi siapa saja yang hendak bermitra dengan Nibras, perlu diketahui Nibras adalah bisnis yang tanpa on store sehingga keseluruhannya adalah mitra.

“Jadi semuanya mitra, kita dari pusat tentunya akan memberikan supportnya. Sehingga mitra ini akan berkembang dan nama Nibras pun akan turut terkenal,” katanya kepada Franchiseglobal.com di acara Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 di Hotel Shangri- La, Kamis, (25/7/2019).

Nibras House terdiri dari beberapa level yakni Nibras House Maxi, Nibras House Midi dan Nibras House Miki serta Mini. Level ini berdasarkan ukuran luas toko dan juga level distributornya. Strategi Nibras dalam mengembangkan bisnisnya adalah membesarkan mitra- mitra bisnisnya, dengan membesarkan bisnis mitra maka nama Nibras akan semakin besar.

“Keunggulan produk Nibras yang pasti harga terjangkau dikisaran harga Rp150- Rp380 ribu. Harga terjangkau, bahan dan jaitannya berkualitas, serta varian baju yang banyak dari segala segmen,” tuturnya.

Di era digital ini, Nibras sedang merancang websitenya menjadi portal yang memberikan manfaat bagi pengunjungnya. Sehingga pengunjung tidak sekadar belanja di sana melainkan dapat menikmati fasilitas di web Nibras. Hal ini melihat trend hijrah yang sedang ramai.

Sebelumnya CEO Nibras, Rikrik Riesmawan., MM menjelaskan ada 4 brand yang dijual di bawah naungan Nibras Group yakni Nibras, Alnita, Hai Hai dan Nibras Hijab. Masing-masing brand memiliki nilai investasi yang berbeda-beda untuk calon distributor yang ingin bergabung. Untuk Nibras Rp100 juta, Alnita dan Hai Hai Rp75 juta, sementara Nibras Hijab Rp40 juta.

“Kalau mereka mau ambil 4 brand sekaligus kita negotiable. Biasanya di angka Rp150 juga sampai Rp200 jutaan,” kata dia.

Sementara bagi distributor yang ingin langsung mendirikan outlet Nibras House, nilai investasinya sekitar Rp400 juta sampai Rp500 juta untuk yang level Nibras House Maxi dan sudah dapat 4 brand sekaligus. Nilai tersebut diluar biaya tempat dan sebagainya.

Perkiraan omset yang bisa didapat distributor dalam sebulan, kata Rikrik Riesmawan., MM, bisa mencapai rata-rata sekitar Rp12 miliar. [hfz]