Pertumbuhan bisnis, khususnya pada sektor franchise, kemitraan, dan lisensi yang sedang berkembang dalam satu tahun terakhir sangat menarik untuk diamati. Terlebih, kuriositas calon mitra untuk mengetahui seberapa besar potensi sebuah bisnis dapat terus tumbuh dan sustainable menjadi hal utama dalam berinvestasi.

Ada sebuah fakta menarik: Bisnis yang berusia dua hingga sepuluh tahun, yang umumnya disebut Start Up & Growth Business, cukup aktif dalam melakukan ekspansi pengembangan outlet/mitra.

Masifnya ekspansi pertumbuhan bisnis-bisnis tersebut tidak melulu karena konsep usaha dan tawaran yang diberikan kepada calon mitranya. Akan tetapi juga merupakan hasil dari tangan dingin pemilik atau owner-nya. Mereka adalah sosok yang berkomitmen, memiliki visi dan misi luar biasa, serta semangat yang tinggi untuk membesarkan bisnisnya.

Oleh karenanya, peran owner di bisnis franchise, lisensi, dan kemitraan sangat mendominasi serta merupakan salah satu alasan calon mitra percaya kepada sebuah brand. Fenomena tersebut tentu menjadi menarik untuk didalami melalui serangkaian riset untuk mengetahui bisnis-bisnis apa saja yang sedang tumbuh dan berkembang.

Berangkat dari hal tersebut, TRAS N CO Indonesia, perusahaan training dan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian dan perkembangan brand di Indonesia mengadakan ANUGERAH WIRAUSAHA INDONESIA 2019 dan RISING BUSINESS AWARD 2019.

Menggandeng, FRANCHISEGLOBAL.COM sebagai portal media online dengan target market Franchise, Lisensi & Kemitraan, TRAS N CO Indonesia memberikan apresiasi kepada insan usaha Tanah Air yang telah berkontribusi positif terhadap perkembangan bisnis di Indonesia.

Chairman TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengatakan bahwa anugerah yang diberikan tersebut dapat menjadi parameter prestasi bagi para pengusaha-pengusaha tangguh di negeri ini.

Tri juga menyebut ANUGERAH WIRAUSAHA INDONESIA 2019 dan RISING BUSINESS AWARD 2019 merupakan penghargaan kepada para entrepreneur yang mampu menjadi motor utama dari sebuah bisnis yang memiliki pertumbuhan usaha dan potensi untuk berkembang secara ba“Untuk itulah TRAS N CO Indonesia bersama FRANCHISEGLOBAL.COM melakukan survei Rising Business Index dan Anugerah Wirausaha Indonesia untuk memberikan apresiasi dan pengakuan kepada bisnis dan pemilik bisnis franchise, kemitraan dan lisensi. Penganugerahaan ini juga terasa semakin lengkap karena dilangsungkan pada perhelatan Franchise & License Expo Indonesia 2019 yang merupakan pameran dunia usaha terbesar dan terlengkap di Tanah Air,” tuturnya.

Untuk diketahui, ANUGERAH WIRAUSAHA INDONESIA 2019 merupakan perayaan Kewirausahaan, yang bertujuan mendukung para pelaku bisnis untuk mendorong kewirausahaan dan mengakui serta menghargai kreativitas mengembangkan dan memajukan dunia usaha di Indonesia.

Anugerah Wirausaha Indonesia merupakan anugerah tertinggi dan bergengsi bagi Pelaku Usaha dan pemilik usaha dari berbagai lini bisnis. Wirausaha-wirausaha tersebut dinilai telah terbukti mampu menciptakan dan mengembangkan bisnisnya.

Sementara RISING BUSINESS 2019 adalah sebuah penghargaan kepada merek-merek yang telah terbukti mampu eksis di masa 2 hingga 10 tahun perjalanan bisnisnya. Merek-merek tersebut juga terbukti berhasil mengembangkan bisnisnya melalui eskpansi cabang di Indonesia. Merek-merek ini pun berpotensi untuk terus berkembang di tahun-tahun yang akan datang.

Sebuah penghargaan yang bertujuan untuk mendorong industri dan mengakui serta menghargai keberhasilan/kesuksesan yang telah diraih sebuah merek bisnis sepanjang tahun 2019 ini.

Dari sisi penilaian, ANUGERAH WIRAUSAHA INDONESIA memiliki bobot penilaian Bisnis Aspek dan Brand Aspek. Sementara itu, RISING BUSINESS menggunakan tiga aspek penilaian yaitu: Establishment Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, Business Expansion Aspect. Total, terdapat 500 peluang bisnis yang telah disurvei oleh tim internal TRAS N CO Indonesia dan FRANCHISEGLOBAL.COM.

“Penghargaan ini dapat meningkatkan corporate & personal image kepada entitas usaha untuk mengukuhkan kredibilitas perusahaan. Selain itu, penghargaan yang diberikan juga bisa memberikan efek penguatan terhadap kepercayaan investor dan publik terhadap personal leadership & business performance,” tutup Tri.

Berikut para peraih ANUGERAAH WIRAUSAHA INDONESIA 2019 &RISING BUSINESS AWARD 2019:

  1. Andrianto Sunggoro – MR CRISPY (ANUGERAAH WIRAUSAHA INDONESIA 2019)

MR CRISPY (RISING BUSINESS AWARD 2019)

  1. DNI Skin Centre (RISING BUSINESS AWARD 2019)
  2. Santo Law (ANUGERAH WIRAUSAHA INDONESIA 2019)

Warung Wakaka (RISING BUSINESS AWARD 2019)

  1. Jank-Jank Wings (RISING BUSINESS AWARD 2019)
  2. Hj. Riffatul Minah–Ghanisa Aesthetic & Reflexology (ANUGERAH WIRAUSAHA INDONESIA 2019)
  3. Danny Anthonius –Ixobox (ANUGERAH WIRAUSAHA INDONESIA 2019)
  4. Wong Benny – Gracious Preschool &Kindergarten (ANUGERAH WIRAUSAHA INDONESIA 2019)

Gracious Preschool & Kindergarten (RISING BUSINESS AWARD 2019)

  1. Ednovation (RISING BUSINESS AWARD 2019)
  2. Arofah Kebab (RISING BUSINESS AWARD 2019)