Roto Rooter sebagai perusahaan plumbing dan drain cleaning service yang sudah sangat ahli dalam hal tersebut berbagi sedikit tips bagi Anda yang suka mengabaikan floor drain. Berikut ulasan lengkapnya:

Sering Mengisi Air Pada Perangkap Floor Drain (Trap)

Floor Drain dirancang untuk mengalirkan air secara efisien dan aman ke selokan atau saluran pembuangan kota sehingga lantai tetap kering dan ruangan tidak banjir.

Adapun tujuan perangkap disini adalah untuk mencegah bau selokan dan gas masuk ke saluran pembuangan dan masuk ke rumah Anda. Pastikan untuk mengisi perangkap ini secara teratur untuk memastikan mereka bekerja sebagaimana mestinya - cukup tuangkan satu galon air ke bawah setiap Floor Drain di rumah Anda. Air akan mengisi jebakan, membentuk penghalang antara rumah Anda dan sistem saluran pembuangan Anda.

Bersihkan Sampah Sesering Mungkin

Tanda pertama dari penyumbatan floor drain adalah jika surut perlahan-lahan. Jika Anda menangkap penyumbatan di awal, bersihkan secepatnya untuk mengurangi risiko banjir. Biasanya, beberapa pompa yang kuat dengan plunger dapat membersihkan penyumbatan kecil itu. Jika tidak, cobalah menuangkan larutan soda kue dan cuka ke saluran pembuangan.

Jika Anda memiliki auger saluran, masukkan kabel ke saluran pembuangan sampai Anda menemukan hambatan, kemudian putar kabel dan coba putar kembali apa pun yang menyumbat saluran pembuangan.

Bersihkan Drain Secara Teratur

Setidaknya sekali setiap kuartal, periksa saluran air Anda untuk membersihkanya. Jika perlu, gunakan cairan pembersih yang aman, atau jika saluran air Anda belum dibersihkan, gunakan jasa drain cleaning dari Roto-Rooter di Indonesia untuk melakukan pekerjaan itu untuk Anda. Ini juga ide yang baik untuk menjadwalkan pembersihan drain profesional setiap tahun untuk mencegah penyumbatan dan menjaga saluran Anda tetap berjalan.

Sekedar informasi, Roto Rooter masih terus membuka peluang usaha untuk calon mitra yang ingin bergabung. Perkiraan nilai investasi awalnya mulai dari Rp450 jutaan. Menariknya, sistem franchise Roto Rooter adalah exclusive territorial yang artinya satu wilayah hanya dimiliki oleh satu franchisee saja.

Nilai investasi tersebut meliputi initial franchise fee 5 tahun pertama sebesar Rp150 juta, service van (kendaraan operasional 1 unit) Rp120 juta, equipment (peralatan standard) Rp130 juta, marketing, iklan, grand opening dan lain-lain Rp50 juta.

Silakan klik Roto Rooter untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya. [ded]