Tapi jangan khawatir, karena Roto Rooter sebagai Mitra Layanan Plumbing No. 1 di Indonesia memiliki beberapa tips yang mungkin bisa dicoba sendiri di rumah. Berikut tipsnya:

Coba Gunakan Air Panas

Lakukan perebusan air sebanyak satu ember penuh dan tuangkan secara perlahan ke dalam saluran sampai terkuras. Panas dari air tersebut akan memecah residu apa saja yang menyebabkan penyumbatan sehingga memungkinkan anda beraktifitas kembali seperti biasa.

Gunakan Vakuum Basah

Jika Anda memiliki peralatan vakuum basah / kering, Anda memiliki alat yang hebat untuk membuka saluran pembuangan. Cukup putar ke pengaturan basah dan tutup saluran pembuangan.

Gunakan Plunger

Cukup tempatkan plunger di atas wastafel dan tekan pegangan sampai penyumbatan paksa keluar.

Sekedar informasi, Roto Rooter masih terus membuka peluang usaha untuk calon mitra yang ingin bergabung. Perkiraan nilai investasi awalnya mulai dari Rp450 jutaan. Menariknya, sistem franchise Roto Rooter adalah exclusive territorial yang artinya satu wilayah hanya dimiliki oleh satu franchisee saja.

Nilai investasi tersebut meliputi initial franchise fee 5 tahun pertama sebesar Rp150 juta, service van (kendaraan operasional 1 unit) Rp120 juta, equipment (peralatan standard) Rp130 juta, marketing, iklan, grand opening dan lain-lain Rp50 juta.

Silakan klik Roto Rooter untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya. [ded]