Bisnis kursus renang bisa menjadi solusi bagi Anda yang hendak mencicipi peluang bisnis anti mainstream selain Food and Beverage. Pasalnya bisnis yang memiliki unsur edukasi ini memiliki prospek menarik dan unik.

Kendati demikian, bagi Anda yang ingin memulai bisnis kursus renang tapi bingung cara memulainya. Ada beberapa tips dan trik yang bisa menjadi pertimbangan menarik untuk merealisasikan mimpi tersebut.

Pertama adalah passion. Passion yang kuat mampu menstimulus seseorang untuk melakukan sesuatu hal yang lebih sehingga siap berkomitmen. Pasalnya passion menjadi basic pebisnis sukses menahkodai bisnis yang diciptakan.

“Berawal dari hobby berenang yang juga menjadi passion, bekerjalah sesuai passionAnda, maka kesuksesan sangat dekat dengan Anda. Sehingga tidak ada keraguan lagi bagi saya untuk memulai bisnis kursus renang Anak Air,” terang Riandi Ridwan, Owner Anak Air Swim School.

Kemudian dengan passion yang ada, buatlah konsep yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang telah dimiliki sebelumnya. Misalkan dengan memanfaatkan lokasi yang akan menjadi market bisnis Anda sudah ada kolam renang, maka mulai renovasi sedikit demi sedikit.

Sambil berjalan bisnis kursus renang, ada baiknya supaya unggul dibanding dengan kompetitor maka Anda perlu meningkatkan knowledge dengan menimba ilmu baik teori atau praktisi di pelbagai seminar maupun kursus renang baik tingkat Nasional maupun Internasional.

“Dimulai dari saya sendiri, saya berusaha untuk secara rutin mengikuti pelatihan untuk nambah ilmu tentang cara renang yang baik. Dan setelah itu merealisasikan ilmu yang telah didapat untuk membentuk standar pengajaran dan standar fasilitas yang berkiblat pada USA,” jelasnya.

Setelah bisnis terlihat lebih sustain, maka Anda bisa perluas ekspansi bisnis dengan menawarkan peluang usaha franchise kursus renang kepada para investor melalui program marketing yang menarik. Buatlah program yang belum dimiliki bisnis renang pada umumnya dengan menginformasikan beberapa keunggulan bisnis renang yang Anda miliki.

Kemudian konsisten menjaga culture juga menjadi kunci penting agar bisnis kursus renang yang Anda ciptakan dilirik oleh pelanggan.  “Pelatih kursus renang Anak Air Swim School contohnya, mereka bukan hanya lihai dalam mengajarkan cara berenang yang baik. Tapi mereka juga konsisten menjaga kebudayaan yang sudah ada sebelumnya. Sehingga murid fun dan disiplin,” tutupnya.