Shop & Drive tidak hanya terpaku pada pengembangan bisnis yang beroeriantasi pada profit semata, tapi juga concern untuk mengedukasi masyarakat perihal perawatan kendaraan pribadi yang digunakan. Hal ini terlihat dari agenda bersifat sharing forum yang rutin dilakukan oleh Shop & Drive bagi para pemilik kendaraan terutama para pelanggan setia mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Shop & Drive pada baru-baru ini di Beka Resto, Balai Kartini Jakarta. Bisnis waralaba bengkel kendaraan ini menggelar agenda ‘Ngobrol @Tempo : Solusi dan Edukasi untuk Transportasi Pribadi’ bersama Direktur PT Astra Otoparts Tbk. Yusak Kristian. Tidak ketinggalan Shop & Drive mengajak serta para pelanggan setia beserta pengguna kendaraan roda empat yang tergabung dalam komunitas dan klub mobil.

Yusak dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengupayakan agar  konsumen akan mendapatkan pelayanan beragam di outlet Shop & Drive yang beroperasi di lokasi yang lebih nyaman dan strategis.

"Konsumen bisa mendapatkan beragam komponen produk otomotif berkualitas Astra. Konsumen juga bisa merasakan ban mobil dengan merek Pirelli, Dunlop, Goodyear dan Bridgestone di Shop & Drive,” ujar Yusak kepada audiens yang hadir di Beka Resto.

Apalagi lanjutnya, saat ini tren yang berkembang di masyarakat menjadi perhatian lebih bagi Shop & Drive dalam memberi layanan terbaik bagi masyarakat, termasuk edukasi terhadap keaslian produk agar kendaraan yang dimiliki tidak cepat rusak. Contohnya adalah layanan panggilan darurat yang kerap dibutuhkan bagi pemilik kendaraan saat mengalami mogok di perjalanan.

Melihat kebutuhan atas polemik yang mendera para pengguna kendaraan bermotor tersebut, Shop & Drive pun menelurkan layanan khusus panggilan darurat dengan call center 1500015. "Dengan menelepon 1500015 maka kekalutan itu bisa teratasi. Shop & Drive akan mencari lokasi terdekat, lalu mengantarkan aki sekaligus memasangkan secara gratis. Jadi pelanggan hanya membayar aki yang dibeli," terangnya.

Tidak hanya itu, layanan customer care via pesan singkat dan aplikasi online juga sudah dirambah oleh Shop & Drive untuk mengingatkan para pelanggannya terkait perawatan kendaraan miliknya. Misalnya dari produk Oli dan aki adalah komponen utama dalam perawatan kendaraan agar nyaman dan terus awet digunakan. Oleh karena itu, pelanggan Shop & Drive selalu diingatkan melalui SMS.

Terlebih sejak 2016 pelanggan sudah bisa didapatkan melalui aplikasi android. Lalu baru pada tahun ini aplikasi Shop & Drive sudah bisa digunakan di IOS atau Apple user. "Kami selalu melihat dari kaca mata pelanggan, terutama kebiasaan masyarakat urban perkotaan. Apalagi tren digital mengalami pertumbuhan luar biasa, sehingga kami meluncurkan aplikasi mobile dan promosi di sosial media media," tambah Yusak.

Terlebih saat ini, kendaraan yang sudah terawat baik, tapi kondisi jalanan di kawasan Jabodetabek membuat komponen kendaraan menjadi cepat rusak dari usianya, sehingga perawatan menjadi hal yang mutlak.

Klik SHOP & DRIVE untuk informasi franchise, investasi, keuntungan, lokasi, BEP dan info lengkap lainnya.