Dilansir dari laman Sabanaku.com, Kamis (1/11/2018), pelatihan ini melibatkan berbagai divisi, seperti divisi produksi, pembinaan dan pengembangan mitra, termasuk didalamnya tim QC yang rutin mengecek dan memantau perkembangan mitra-mitra Sabana, apakah mitra taat SOP atau tidak, dan lain sebagainya.

Manager HRD dan General Affair PT Sumber Berkah Niaga, perusahaan yang membawahi merek Sabana Fried Chicken, Rizna Intani Rusli mengatakan bahwa pelatihan ini adalah untuk menumbuhkan kebiasaan dan kultur positif perusahaan, seperti berbicara berbasis data, pelanggan adalah proses berikutnya, mengutamakan prioritas, PDCA Cycle, mengutamakan mutu, berorientasi proses, mencegah berulangnya masalah, dan jangan mudah menyalahkan orang lain, team work.

“Kesepuluh (10) item tersebut menjadi pijakan perubahan yang kuat bagi karyawan dan manajemen PT Sumber Berkah Niaga dalam menyikapi perubahan dan tantangan perusahaan ke depan, karena persaingan usaha semakin kompleks, butuh soliditas dan pola kerja yang baik, karena itu, perubahan adalah proses perbaikan tiada henti yang juga dipahami dan dilakukan internal perusahaan dan itu yang membuat PT Sumber Berkah Niaga semakin baik ke depannya,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan ini, lanjut Rizna, proses pengambilan keputusan dan pelayanan kepada mitra usaha dan konsumen akhir pun semakin baik. Begitu juga dengan index kepuasan konsumen yang menurutnya semakin menunjukkan grafik yang meningkat

“Selain itu, proses kerja yang berorientasi pada proses, skala prioritas, dan tuntas serta problem solving oriented juga dapat dilakukan setelah dari pelatihan ini, dan memudahkan karyawan meningatkan prestasinya juga membuat perusahaan semakin efisien dan efektif dalam menjalankan usaha,” katanya.

Ke depan, Rizna berharap, karyawan semakin menghargai proses kerja yang berkualitas dan mampu menghasilkan prestasi dan kebaikan bagi daya saing perusahaan. “Perusahaan tumbuh dengan baik, kesejahteraan karyawan juga dapat dipastikan semakin meningkat,” katanya mantap.

Silakan klik Sabana Fried Chicken untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya. [ded]