Franchiseglobal.com – Bisnis klinik kecantikan sudah menjadi kebutuhan masyarakat kota. Tak ayal bisnis ini menjadi primadona di tahun 2020 ini. Salah satu klinik yang dapat menjadi rekomendasi bisnis yakni The Emdee Skin Clinic. Brand ini didirikan pada tanggal 7 April 2013.

Johannes B Wibisono selaku Managing Director Emdee Skin Clinic mengatakan latar belakang kelahiran Emdee adalah adanya fakta bahwa pertumbuhan jumlah penduduk usia muda yang semakin dominan dan pertumbuhan kelas menengah yang semakin besar. Ditambah lagi dengan kebutuhan yang meningkat dari kaum muda perkotaan (Urban Youth Living) akan adanya klinik perawatan kesehatan kulit dan rambut yang mampu mengakomodasi kebutuhan dan gaya hidup mereka.

Emdee kini telah memiliki tiga cabang di Surabaya, dan dua cabang di Batam, Tangerang, Palembang, Semarang dan Kediri untuk terus memenuhi kebutuhan serta memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

“Di tahun 2020 Emdee Skin Clinic memiliki target akan menambah 3 Outlet di 2020, Jakarta, Malang dan Sidoarjo,”  katanya kepada Franchiseglobal.com melalui keterangan resminya, Senin, (13/1/2020).

Emdee Skin Clinic menawarkan konsep Lisensi/Franchise dan Konsep Manajement Operator atau disebut Lisensi Plus dimana pihak pemilik Lisensi adalah pasif, semua operasional dikelola Manajemen Pusat dengan nilai investasi Rp2- 4 miliar. Biaya tersebut sudah termasuk untuk investasi Lokasi dengan minimum Ruko ukuran 5m x 15 m dengan 4 lantai atau luas lahan 1 lantai 400 m 2, Peralatan Medis dan Modal Kerja.

“Mitra dikenakan Franchise Fee Rp 400 jt untuk 5 tahun dan Royalty Fee sebesar 6 % / bulan dari penjualan bersih. Untuk rata rata omset yang didapat Rp800 Jt – 1,2 M per bulannya, sehingga BEP diperkirakan 28 – 36 Bulan,” ujarnya.

Brand Emdee sudah dikenal luas di masyarakat sehingga menjadi keunggulan bisnis ini. Alhasil Emdee Skin Clinic menjadi pilihan bisnis utama, karena pengalamannya dalam mengelola sebuah klinik selama 22 tahun ( Miracle Clinic sebagai Induk). Selain itu juga karena Emdee memiliki lembaga training yang sudah diakui oleh Dinas Pendidikan

“Sehingga jaminan Success Rate 90 % dengan pendampingan selama bekerja sama. Kami juga memiliki program Audit dan Quality Assurance,” ungkapnya.

Di tahun 2019, The Emdee Clinic mencanangkan sebagai Clinic rasa Korea, yaitu memberikan perawatan yang dapat membuat kamu memiliki wajah putih mulus dan tirus. Untuk itu Emdee telah menginvestasikan peralatan- peralatan yang mendukung hal tersebut. Dan di tahun ini Emdee mencanangkan sebagai Klinik Spesialis perawatan untuk Acne.

“Dengan inovasi tersebut kami berharap Emdee dapat menjadi berbeda dengan Clinic sejenis. Selain itu juga agar mudah untuk diingat oleh Customer,” ujarnya.