Franchiseglobal.com – 19 September 2019 menjadi tahun ke dua bagi PT. Kalijodo Aladin Indonesia, dalam mengembangkan bisnisnya di kategori food & beverage. Di tanggal itu juga menjadi moment istimewa atas terlaksananya grand opening Jodo Kitchen cabang ke dua yang berlokasi di Jl. Niaga Raya, Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi.

Philip selaku Director PT. Kalijodo Aladin Indonesia mengatakan di hari anniversary ini harapannya hingga akhir tahun Kalijodo dapat membuka 100 gerai dan 1000 cabang untuk lima tahun ke depan. Serta dapat membuka gerai overseas, yang mana sedang dalam proyek di beberapa negara diantaranya Thailand, Singapura, Malaysia, Filiphina dan Vietnam.

“Ke depan ditargetkan dengan proyeksi ini, Kalijodo Coffee bisa opening di seluruh wilayah Indonesia dan dunia. Sejauh ini kita sudah dalam tahap pembukaan 72 gerai, terdekat di bulan Oktober akan opening Jodo Kitchen di Bali, BSD dan Surabaya. Adapun yang sudah existing ada 39 cabang. Semoga jika semuanya lancar maka target 100 gerai akan tercapai,” katanya kepada Franchiseglobal.com di Jodo Kitchen cabang Cikarang.

Grand Opening Jodo Kitchen Cikarang ini diharapkan menjadi langkah awal untuk mengembangkan Kalijodo Coffee di wialayah Cikarang dan sekitarnya. Adapun target marketnya lebih kepada orang pabrik, sekolah, kuliah dan kantor- kantor. Sehingga sangat cocok dengan konsep Jodo Kitchen sebagai tempat orang dimana bisa berkumpul, meeting, seminar, acara ulang tahun dan sebagainya.

Untuk menu yang tersedia di Jodo Kitchen adalah menu- menu yang sudah menjadi favorit masyarakat pada umumnya. Diantaranya mie, nasi goreng dan tentunya produk kekinian dari Kalijodo Coffee, Jodo Banana serta Jodo Sandwich bar.

Nah uniknya lagi, khusus di hari memperingati HUT- nya,  Kalijodo Coffee juga menerbitkan voucher menu serba Rp19.919 yang berlaku di gerai Jodo Kitchen Alang Laut dan Cikarang.

Dalam support marketingnya pun sangatlah kekinian, yakni bekerjasama dengan influencer atau food vlogger, agar lebih mudah disampaikan kepada masyarakat. Philip menjelaskan berdiri di ruko 4 tingkat dengan luas sekitar 600 m2 lebih, Jodo Kitchen Cikarang akan dimaksimalkan secara bertahap. Dengan harapan besar, tempat ini bisa menjadi sebuah tempat pusat keramaian untuk masyarakat Cikarang, Lippo Cikarang, Jababeka 1, Jababeka 2 dan keseluruhan Bekasi.

Bagi anda yang berminat, ada beberapa konsep investasi yang ditawarkan. Untuk bergabung menjadi mitra Kalijodo Coffee, mitra harus menyiapkan nilai investasi sebesar Rp150 juta dengan rincian Rp50 juta biaya franchise fee berlaku selama 3 tahun, Rp35 juta untuk peralatan, bahan baku awal Rp15 juta dan untuk boothnya sendiri RP50 juta.

Adapun konsep bisnis Jodo Kitchen yang di dalamnya termasuk Kalijodo Coffee, Jodo Banana, Jodo Fried Chicken dan Jodo Sandwich bar memiliki nilai investasi seharga Rp250 juta hanya untuk franchise fee yang berlaku selama 5 tahun. Nilai itu belum termasuk peralatan, ruko dan dekorasi.

Sementara untuk investasi terpisah Jodo Banana, Jodo Sandwich bar dan Jodo Fried Chicken memiliki nilai franchise fee masing- masing Rp20 juta. [hfz]