Hal ini disampaikan oleh Bhakti Desta Alamsyah, Owner RFC pada wartawan Franchiseglobal.com usai memberikan penghargaan pada mitra terbaiknya di acara award ceremony The Best Franchisee Award 2019 & No.1 Franchise Choice Award 2019 di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019) malam.

“Di tahun 2019 ini target RFC masuk di angka 400-an gerai. Kita juga mulai fokus dalam program Go Internasional. Jadi kita ingin punya cabang di beberapa negara tetangga seperti Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, ada juga Dubai. Tapi kita fokuskan dulu ke Asia Tenggara,” tegasnya.

Saat ini, RFC sendiri telah memiliki 323 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat ini, lanjut Bhakti, RFC juga akan menambah gerai baru di beberapa kota seperti Depok, BSD, Bengkulu dan Pontianak.

Bagi yang tertarik menjadi mitra RFC, Bhakti menawarkan tiga paket kemitraan yakni tipe 50 meter Rp250 juta, tipe 100 meter Rp300 juta dan tipe 150 meter Rp350 juta. Dimana dengan nilai tersebut, mitra sudah mendapatkan support yang maksimal dari RFC. Mitra baru akan dikenakan biaya royalti setelah balik modal.

Bhakti memaparkan, potensi omset mitra bisa mencapai Rp3 jutaan setiap harinya atau Rp90 juta setiap bulannya. Dengan perkiraan itu, Bhakti menilai para mitra yang bergabung dengan RFC dalam satu tahun bisa balik modal.

The Best Franchisee Award 2019

RFC baru saja meraih The Best Franchisee Award 2019 yang diselenggarakan oleh Franchiseglobal.com dan TRAS N CO Indonesia dengan mitra terbaiknya Roni Ramdani, mitra RFC 245 Tasikmalaya.

Menurut Bhakti, Roni sebagai mitra mampu menahkodai timnya dengan baik serta melakukan strategi yang tepat dan terukur. “Jadi keberhasilan yang dibuat sangat setimpal dengan apa yang dilakukan,” ujar Bhakti menambahkan.

Untuk bisa meningkatkan layanan di outlet, RFC kerap menggelar program. Mulai dari program mingguan, bulanan sampai program tahunan. Dia pun mencontohkan program mingguan yang konteksnya lebih kepada komunitas serta anak-anak dan family.

“Jadi semua ini merupakan program yang telah terukur dengan maksimal dan memang RFC 245 Tasikmalaya ini sangat aktif menyapa anak-anak dan keluarga melalui acara ulang tahun, melukis, cooking class dan kunjungan ke TK. Jadi memang sangat bagus,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Roni merasa bangga karena telah terpilih sebagai mitra terbaik RFC. Menurutnya, penghargaan tersebut adalah sebuah apresiasi yang sangat membanggakan baik untuk dirinya pribadi maupun tim RFC.

“Ini semua berkat pak Bhakti dan timnya yang terus mendukung, membimbing dan mengarahkan sehingga kita berada di rel SOP dan sistemnya dengan sangat baik,” kata Roni yang mengaku baru setahun menjadi mitra RFC.

Roni menambahkan, kunci keberhasilannya ini adalah aktif dalam pembuatan program serta terus berinovasi dan selalu konsultasi dengan pihak franchisor. “Kita memiliki program seperti cooking class, ulang tahu, melukis untuk anak-anak. Terus kita juga kasih free untuk ibu-ibu arisan sehingga RFC terus dikunjungi,” ujar Roni menambahkan.

“Harapan saya di tahun 2019 ini bisa kembali membuka gerai baru. Kedepannya, saya juga berharap bisa memberikan suatu inovasi yang menarik di RFC,” tutup Roni. [ded]