Sudah Tahu Belum? Bata Buka Kerja Sama Kemitraan Loh, Ini Besaran Biaya Investasinya

FRANCHISEGLOBAL.COM, JAKARTA - Seiring pendemi Covid-19 yang terus menurun, PT Sepatu Bata Tbk mencoba mengakselerasi bisnisnya dengan menyiapkan kerja sama kemitraan kepada para calon investor.

Ya, dikatakan Real Estate Manager Bata, Rio Fernando, dengan menghadirkan kerja sama kemitraan ini pihaknya ingin melakukan mengakselerasi ekspansi toko-toko Bata dengan lebih cepat, disamping ekspansi secara natural.

"Ekspansi dengan kemitraan akan lebih cepat untuk mengakselerasi ekspansi gerai Bata di Indonesia seiringan dengan ekspansi secara natural," kata dia saat disambangi franchiseglobal.com di kantornya di Jakarta belum lama ini.

Selama pandemi, menurut Rio lagi, Bata menutup beberapa gerai serta berhasil mempertahankan 433 toko yang tetap beroperasi di seluruh Indonesia, dan harapannya dengan menghadirkan kerja sama kemitraan ini Bata akan mempunyai seribu outlet ke depannya di seluruh Indonesia dari Sabang sampai  Merauke.

Sebelum memutuskan memitrakan toko Bata, dikatakan Rio, pihaknya sebelumnya telah melakukan trial dengan membuka gerai di Garut dan Bandung, Jawa Barat.

Dari trial yang dilakukan tersebut, Bata kemudian melakukan perbaikan-perbaikan dan setelah pede, maka bulan lalu Bata mengumumkan kerja sama kemitraan tersebut ke halayak melalui official website mereka.

 "Dari trial yang kita lakukan di situ ada pembelajaran, ternyata yang harus disempurnakan ini, kemudian kita sempurnakan dan sekarang kita sudah nemu formula," tegasnya.

Adapun untuk menjadi mitra, calon investor hanya perlu menyediakan anggaran sebanyak Rp250.000.000 sebagai deposit yang dapat diambil saat kemitraan berakhir, kemudian melakukan renovasi toko dan pihak Bata akan mengirimkan produk untuk mengisi gerai tersebut.

"Untuk desain dari kita agar sesuai dengan requirement toko-toko Bata. Untuk kemitraan akan berakhir dalam waktu 3 tahun, kalau ingin diperpanjang kita perpanjang kalau tidak maka deposit akan kita serahkan ke mitra 100%, dan produk Bata yang tersisa dikembalikan ke kita," papar Rio.

Sementara itu, untuk mitra akan mendapatkan 30 persen dari hasil penjualan, jumlah tersebut sebagai bagi hasil dan dapat digunakan mitra untuk membiayai pengeluaran operasional seperti gaji dan insentif karyawan, listrik dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai balik modal, Bata menawarkan balik modal yang masuk akal yakni antara 21-23 bulan.

"Kalau lebih bagus dari nilai konservatif kita itu bisa lebih cepat, kalau lebih lama tentu bisa semakin lama," terangnya.

Nah, buat kamu yang tarik dan ingin tumbuh berkembang bersama Bata, cukup menyetor deposit sebagai jamianan, sediakan tempat, lalu renovasi, tanda tangan di notaris, bisnis pun langsung berjalan.

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.

Member of:

Organization Member:

Media Partner:

Our Community: