Bisnis olahan ayam memang tak akan pernah surut. Mulai dari bisnis kuliner ayam crispy hingga ayam presto sudah semakin banyak dijumpai. Apalagi kini muncul bisnis olayan ayam geprek. Kombinasi ayam yang renyah dengan rasa sambal yang khas membuat para pecinta kuliner pedas kian menikmati jenis makanan satu ini.

Sehingga jika Anda ingin menikmati peluang bisnis ayam geprek, ada baiknya pelajari dulu beberapa hal berikut yang dapat membantu persiapan Anda dalam menahkodai bisnis kuliner ayam geprek.

Pertama adalah passion. Pastikan Anda memiliki passion yang kuat dalam menjalankan bisnis. Pasalanya passion yang kuat dapat memengaruhi semangat Anda dalam berbisnis. Tak jarang para pebisnis yang mundur di medan perang karena tidak memiliki passion bisnis kuliner.

Kedua adalah memastikan ketersediaan bahan baku. Tak jarang diemui dilapangan para pebisnis yang kehabisan bahan baku utama lantaran tidak memiliki supplier tetap. Sehingga ada baiknya Anda perlu menyiapkan supplier kedua untuk mensupport bisnis Anda agar terus berkembang.

Ketiga adalah promosi. Jika bisnis ayam geprek Anda sudah mulai berjalan, jangan lupa utnuk sering mempromosikan keunggulan bisnis ayam geprek Anda. Misalkan beli 2 gratis 1. Manfaatkan juga media sosial untuk branding bisnis ayam geprek.

Keempat adalah komitmen. Ayam geprek tentu identik dengan rasa pedasnya. Pastikan Anda memiliki standar penyajian sehingga kualitas pedasnya terukur dengan baik. Karena tentu konsumen akan angat kecewa jika rasa pedasnya berubah.

Selain itu komitmen akan pelayanan juga akan berimbas pada repeat customer. Pastikan SDM yang ada mampu memneuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan kesan baik bagi pelanggan bisnis kuliner milik Anda.

Kelima adalah inovasi. Bisa dibilang, bisnis ayam geprek ini sudah sangat mudah ditemui. Sehingga, jika Anda hanya menjadi follower dapat dipatikan bisnis anda tidak akan bertahan lama. Maka ciptakanlah inovasi misalnya dengan aneka ragam sambal yang diracik ala bisnis ayam geprek milik Anda.