franchise indonesia, waralaba makanan, peluang bisnis, franchise minuman, franchise minimarket, bisnis franchise 2017

Indonesia Digital Popular Brand (IDPBA) 2017 Anugerah Wirausaha Indonesia (AWI) 2017

FIND A FRANCHISE

Strategi Membangun Bisnis Café Kekinian Ala Generasi Millenial


Posted by:      8 Januari 2018 - 09:46 WIB    628 Viewers
Strategi Membangun Bisnis Café Kekinian Ala Generasi Millenial

Kehadiran bisnis café modern atau yang tersohor dengan istilah kekinian memang banyak muncul. Bukan lagi di pusat kota, kini hampir disetiap daerah juga mulai ramai dengan munculnya bisnis kuliner yang dikonsep dengan café kekinian.

Pendirinya pun mayoritas adalah generasi millenial atau kawula muda yang semangatnya tengah memuncak. Kendati demikian, anda perlu mempelajari keadaan. Caranya mulai dengan amati market yang akan dibidik, lihat kebutuhan target market dan behavior mereka yang sesuai dengan tren yang sedang happening, kemudian mulai breakdown.

Direktur Marketing What’s Up Café, Ayu Zulia Safira mengungkapkan jika ingin menciptakan bisnis, Anda perlu memiliki mentor bisnis yang berkompeten dan siap melengkapi ide brilian yang mampu bersinergi dengan Anda.“Apalagi kalau gak punya background entah hanya punya modal misalkan atau hanya punya konsep dan gak tahu memanajeman nya. Maka pilihlah mentor terdekat yang sudah punya pengalaman dalam bisnis,” terang Ayu kepada franchiseglobal.com.

Kemudian hal yang perlu diperhatikan adalah, sabar. Tak sedikit fenomena fluktuatif bisnis yang ada berujung dengan gulung tikar karena kurangnya sabar. Sesuai dengan pepatah “Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit”. Franchise What’s Up Café juga tercipta dari sebuah café kecil yang terkonsep dengan penuh sabar dan kemudian berkembang hingga memiliki cabang di Pekanbaru dan kota besar lainnya di luar pulau Jawa.

Setelah terkonsep, maka sering- seringlah lakukan aktifitas marketing yang menarik. Misalkan guna menjadi daya magnet pengunjung, bisnis What’s Up Café kerap merangkul grup musik terkenal saat grand opening. Bahkan untuk meramaikan bisnis, media social seperti Instragram juga dimaintain untuk menginformasikan program- program menarik.Branding direct dengan promo yang heboh, seperti bayar makan dengan selfie yang pernah kami lakukan,” terangnya.

Dan yang terkahir adalah inovasi.“Terus inovasi, cari dan gali apa yang mereka butuhkan. Seorang pebisnis harus tahu titik jenuh pelanggan dan kemudian membuat problem solving dengan berinovasi, baik dari produk yang tersaji atau pelayanan yang mampu membuat atmosfir café menjadi lebih menarik!


Bagikan ke teman:   Facebook! Twitter! GooglePlus! LinkedIn

Tags: bisnis café modern, what’s up café, franchise what’s up café , bisnis what’s up café ,

Isi Komentar

Setiap komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim. Redaksi berhak menutup akses atau mengubah kata-kata yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan).
Artikel Lainnya
Pilih Bisnismu...
Kane Fried Chicken
Procil
Warung Tekko
Kedai Kapal Api
Alfamart
Sabana Fried Chicken
Rumah Sunatan Dr. Mahdian

FRANCHISE MEMBER

OPPORTUNITIES INDEX
Elty Clinic
Gracious Preschool
Pempek Farina
Coffee Toffee
FRANCHISE 2018
Kopi Oey
REFIT GYM
Carvil
Nav Karaoke
Waralaba Kedai 27
Ayam Gepuk Pak Gembus
Daily Fresh Water

Peluang Bisnis Fashion Muslim; Jadi Distributor Hanya Bermodal 200 Pcs

Peluang bisnis baju muslim terus berkembang setiap tahunnya dan tak pernah sepi diburu masyarakat Indonesia. Apalagi sebentar lagi bulan ...

Ini Yang Bikin Hot Quick Chicken

Ayam merupakan makanan yang tak pernah bosan untuk dinikmati, terlebih jika dibaluri tepung dan digoreng kering. Belum lagi jika dibumbui pedas, ...

Waralaba Rocket Chicken Sukses Kembangkan Resto Hingga 191 Outlet

Bisnis fried chicken asli Indonesia kini semakin menunjukan tajinya di industri makanan cepat saji nasional. Dahulu hanya segelintir brand ...

Sukses Gelar Tur Promo di 53 Kota Selama 19 Hari, Quick Chicken Diganjar Penghargaan MURI

Gelaran promo tour roadshow Boyband LAKI dengan waralaba Quick Chicken sudah menemui garis finish. Setelah mengedarkan album versi mini ...

Iklan Franchise
Iklan Franchise

Popular of The Week


Waralaba Indonesia

Franchise Indonesia sangat berkembang, untuk itu FranchiseGlobal.com hadir sebagai portal berita pusat informasi tentang Franchise Indonesia terlengkap. Dengan memberikan informasi mengenai berita terkini tentang Franchise Indonesia, Business Clinics, Articles, dan kisah sukses para entrepreneur dalam membangun bisnisnya.

Selain itu Anda bisa melihat berbagai macam peluang franchise dari berbagai macam kategori franchise atau waralaba yang bisa Anda temukan, seperti: franchise makanan, franchise pendidikan, franchise minimarket, franchise otomotif, franchise apotek, franchise karaoke, franchise bengkel dan spare part, franchise resto, franchise international dan masih banyak yang lainnya.

Bisnis Waralaba

FranchiseGlobal.com adalah pusat informasi bisnis waralaba terpercaya, dimana Anda bisa dapatkan referensi berbagai peluang bisnis. Dengan membuka FranchiseGlobal.com Anda akan mendapatkan berbagai macam bisnis yang menjanjikan baik waralaba Indonesia maupun franchise internasional.

FranchiseGlobal.com juga memberikan berbagai pilihan bisnis dengan berbagai pilihan investasi yang menarik mulai dari puluhan juta hingga milyaran rupiah. Pastikan Anda selalu update informasi terkini berbagai bisnis waralaba. Dapatkan informasi bisnis franchise dengan mudah dan kapan saja, hanya satu klik, ketemuan langsung bisa berbisnis. Untuk mendapatkan informasi bisnis terlengkap dan terpercaya jangan lupa kunjungi FranchiseGlobal.com.

Peluang Usaha

Peluang Usaha terlengkap bisa Anda dapatkan di FranchiseGlobal.com. Sebagai pusat informasi bisnis waralaba dan peluang usaha terkini FranchiseGlobal.com memberikan layanan informasi gratis mengenai peluang usaha apa yang sedang populer, peluang usaha murah, ataupun bertanya mengenai bagaimana mendapatkan peluang usaha yang sesuai dengan passion Anda.

Selain itu jika Anda sebagai pemilik peluang usaha, Anda bisa berkonsultasi mengenai bagaimana mengembangkan usaha dan mengatasi persoalan yang ada. Hal ini dilakukan sebagai langkah supaya FranchiseGlobal.com bisa menjadi sahabat setia yang selalu ada pada saat peluang bisnis Anda sedang berkembang hingga sudah berjaya.



FranchiseGlobal.com

64 Brands

2955 Users

OUR PARTNER

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.
Member of:

X
JANGAN LEWATKAN
Kantor Sabana OK OCE Sudah Rampung, Calon Mitra Silakan Kesini! Oto Bento Masih Jadi Bisnis Bento Menggiurkan Di 2018