“Alhamdulillah senang sekali. Apalagi ini adalah salah satu acara yang bergengsi dan ini juga untuk pertama kalinya ada penghargaan seperti ini untuk brand Nibras,” ujar Ayun yang telah bermitra dengan Nibras sejak Maret 2013 ini pada wartawan Franchiseglobal.com usai menerima penghargaan.

Menurut Ayun, strategi yang dia lakukan untuk bisa sampai ke jenjang mitra terbaik ini adalah dengan memotivasi jaringan agennya. Sehingga para agen termotivasi untuk membuka Nibras House.

Melihat bisnis Nibras yang semakin berkembang pesat, Ayun pun menargetkan untuk kembali membuka beberapa outlet lagi. “Kami dari Mojokerto, Jawa Timur. Jadi kami memaksimalkan di area kami terlebih dahulu,” katanya.

Saat ini, Ayun telah memiliki 2 outlet pribadi (1 outlet khusus produk Nibras Corp dan 1 outlet multibrand) dan 9 outlet Nibras House Mini jaringan agen (downline) yang ia kembangkan dalam rentang waktu 4 bulan sejak pertama menjadi mitra Nibras.

“Targetnya ingin punya total 20 jaringan Nibras House Mini dalam tahun ini,” harapnya.

Sebelumnya CEO Nibras, Zaki mengatakan, Nibras Group hadir dengan 4 brand yakni Nibras, Alnita, HaiHai dan Nibras Hijab. Dimana masing-masing brand memiliki nilai investasi yang berbeda-beda untuk calon distributor yang ingin bergabung. Untuk Nibras Rp100 juta, Alnita dan Hai Hai Rp75 juta, sementara Nibras Hijab Rp40 juta.

“Kalau mereka mau ambil 4 brand sekaligus kita negotiable. Biasanya di angka Rp150 juga sampai Rp200 jutaan,” kata dia.

Sementara bagi distributor yang ingin langsung mendirikan outlet Nibras House, nilai investasinya sekitar Rp400 juta sampai Rp500 juta untuk yang level Nibras House Maxi dan sudah dapat 4 brand sekaligus. Nilai tersebut diluar biaya tempat dan sebagainya.

Perkiraan omset yang bisa didapat distributor dalam sebulan, kata Zaki, bisa mencapai rata-rata sekitar Rp12 miliar.

“Jadi menurut saya, Nibras ini peluangnya sangat besar karena market untuk busana muslim ini sangat besar. Meski pemainnya cukup banyak, tapi yang mengisi baru belasan persen dari total market. Jadi saya lihat peluangnya masih sangat besar untuk mengembangkan pasar,” jelasnya.

Zaki menargetkan, sampai akhir tahun 2019 nanti, total outlet Nibras bisa mencapai 250 outlet. Hal ini cukup masuk akal mengingat sambutan dari para distributor dan agen yang menurut dia sangat luar biasa. [ded]